Manfaat Kulit Kentang yang Sering Dilupakan

Membuang kulit kentang sama dengan membuang nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh.

SERUJI.CO.ID – Kentang adalah salah satu jenis umbi-umbian yang biasa digunakan sebagai bahan pelengkap sebuah masakan. Tak jarang juga beberapa makanan Indonesia, menggunakan kentang sebagai bahan utama.

Namun biasanya bunda lebih sering mengupas kulit kentang hingga bersih dan dibuang begitu saja. Padahal, kulit kentang juga mengandung banyak nutrisi untuk tubuh lho.

Kulit kentang mengandung banyak zat seperti vitamin C, serat, kalium, zinc, zat besi, mangan, vitamin B6 dan asam folat.

 

Kalium dalam kulit kentang sangat baik untuk menjaga organ jantung, otot tubuh, sistem sarah dan organ ginjal. Fakta mengejutkan lagi, serat dalam kulit kentang adalah sebesar 2 gram per ons. Belum lagi kandungan dalam daging kentang.

Tak heran, dengan mengonsumsi kentang beserta kulitnya, membuat anda kenyang lebih lama. Jangan kaget juga bila nantinya pencernaan anda semakin lancar.

Vitamin C dalam kulit kentang mengandung sifat antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas, sehingga kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Ditambah dengan kandungan asam folat, zinc dan zat besi, berguna untuk kesehatan mata, pencernaan dan metabolisme tubuh. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...
close