close

Coba Cara Ini Agar Resolusi Diet 2019 Anda Tidak Sia-Sia

Butuh kemauan kuat untuk bisa melakukan beberapa tips di bawah ini. Semangat mencoba.

SERUJI.CO.ID – Menjelang tahun baru, orang akan berlomba-lomba membuat resolusi tahun baru. Wacana diet, menjadi resolusi yang paling banyak diagendakan oleh orang-orang pada umumnya.

Agar tak hanya sekedar menjadi wacana, anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut ini:

Foto Badan

Ambil kamera dan foto badan tampak depan, samping dan belakang. Penampakan bentuk yang kurang menarik, bisa anda jadikan motivasi untuk mendapat tubuh yang proposional di tahun mendatang.

 

Simpan foto tersebut jika perlu jadikan sebagai wallpaper handphone anda. Atau bisa juga tempel di pintu kamar, agar selalu teringat dengan tujuan anda.

Olahraga Ringan

Olahraga menjadi hal paling wajib dilakukan, kedua setelah mengatur pola makan. Tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendaftar di pusat kebugaran, cukup olahraga ringan seperti lari atau jalan pagi, push up, sit up, yang dilakukan rutin selama 5 hari dalam seminggu.

Durasinya pun tak perlu terlalu lama, cukup 20 hingga 30 menit saja. Asal dilakukan rutin setiap hari.

Atur Makan

Yang perlu diingat saat ingin menurunkan berat badan adalah bukan seberapa banyak keringat yang anda keluarkan, melainkan seberapa normal asupan gizi yang anda makan.

Coba konsumsi sayur dan buah-buahan lebih banyak ketimbang asupan karbohidrat sederhana, seperti nasi dan kentang. Jangan lupa, ucapkan selamat tinggal pada makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak jahat.

Hindari Cemilan Makanan Ringan

Buang jauh pikiran membeli keripik kentang untuk menemani anda lembur pekerjaan. Lezatnya satu bungkus keripik kentang, tak sebanding dengan resolusi yang anda targetkan.

Sebaiknya ganti cemilan tersebut dengan buah-buahan, atau kacang-kacangan.[td_smart_list_end]

Langkah sederhana tersebut terkesan remeh tapi cukup berat dilakukan jika tidak benar-benar konsisten dan tekad yang kuat. Semangat mencoba! (Nia)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar