Banyak Makan Tapi Ingin Kurus? Bisa!

Bisa saja banyak makan namun ingin tetap kurus. Asal tahu asupan apa saja yang dikonsumsi.

SERUJI.CO.ID – Godaan terberat saat menjalankan program penurunan berat badan adalah mengerem nafsu makan. Padahal rasa lapar dan nafsu makan bisa dikontrol dengan mengetahui cara menyiasatinya.

Untuk membuat perut terasa kenyang lebih lama, anda dapat mengonsumsi lemak baik seperti asam oleic. Lemak baik ini akan membantu usus halus menghasilkan oleoylethanolamide, atau zat yang mempengaruhi sistem saraf untuk mengirim signal ke otak bahwa perut sudah kenyang.

Sumber lemak baik ini bisa ditemukan dalam alpukat, kacang-kacangan dan minyak zaitun murni.

 

Selain itu, untuk mengontrol rasa lapar, anda bisa makan dalam porsi kecil dengan jumlah kalori yang sama.

Misalkan saja untuk makan siang anda akan memakan sebesar 200 kalori. Maka porsi tersebut bisa dibagi dua, yakni 100 kalori saat makan siang dan 100 kalori saat makan sore. Sehingga porsi yang masuk dalam tubuh tetap sama meski jumlah asupannya berbeda.

Makan lah secara perlahan. Makan tergesa-gesa hanya menghambat produksi hormon yang berhubungan dengan rasa kenyang, sehingga membuat anda menjadi lebih mudah lapar.

Memperbanyak porsi serat juga bisa menjadi senjata menepis rasa lapar. Ini karena serat yang masuk ke dalam tubuh, diproses cukup lama sehingga membuat rasa kenyang terjaga.

Selain serat, protein juga menjadi nutrisi penting karena dapat memperlambat proses pencernaan. Dengan begini, rasa kenyang pun akan bertahan lama.

Selain berguna untuk membakar lemak dan membentuk otot, melakukan olahraga selama 15 menit mampu meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh. Tak perlu olahraga berat, cukup olahraga ringan dengan berlari atau jalan kaki keliling komplek perumahan, jika dilakukan secara rutin berat badan semakin berkurang. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...