Deretan Patung di Sekitar Stadion Kridosono Sita Perhatian Pengendara

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID“We lhadhalah jabang bayi Asu tenan iki, aku wes mubeng2 ngetan ngulon nggoleki awakmu kuwi je. . .”

Itulah petikan kalimat yang terdapat pada salah patung karya Wahyu Santosa yang berjudul ‘Sumur Misteri’. Patung itu adalah salah satu karya yang dipamerkan dalam ajang Jogja Street Sclupture yang diselenggarakan di seputaran Stadion Kridosono, Kamis (12/10).

Petikan kalimat tersebut ada pada dasar sumur yang di atasnya terdapat patung seorang kakek yang menengok ke dasar sumur.

Di sekitar Stadion Kridosono, terdapat pula karya seniman patung lainnya. Mulai dari patung tank yang tersusun dari puluhan karung goni yang berisi sekam, hingga patung seorang tukang becak yang naik diatas roda becaknya yang dijempalikkan untuk menengok ke dalam stadion.

Beberapa pengendara sepeda motor tampak memperlambat laju kendaraannya untuk sejenak menengok karya yang berjajar di sekeliling stadion.

Bahkan tampak dua orang pesepeda motor menepi sejenak untuk mengabadikan karya yang dipamerkan menggunakan telepon genggamnya.

Setidaknya sebanyak 12 patung dipamerkan di sepanjang jalan Jalan Suroto hingga Stadion Kridosono Yogyakarta. (Hanif/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Ghazwul Fikri dan Media