Deretan Patung di Sekitar Stadion Kridosono Sita Perhatian Pengendara

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID“We lhadhalah jabang bayi Asu tenan iki, aku wes mubeng2 ngetan ngulon nggoleki awakmu kuwi je. . .”

Itulah petikan kalimat yang terdapat pada salah patung karya Wahyu Santosa yang berjudul ‘Sumur Misteri’. Patung itu adalah salah satu karya yang dipamerkan dalam ajang Jogja Street Sclupture yang diselenggarakan di seputaran Stadion Kridosono, Kamis (12/10).

Petikan kalimat tersebut ada pada dasar sumur yang di atasnya terdapat patung seorang kakek yang menengok ke dasar sumur.

Di sekitar Stadion Kridosono, terdapat pula karya seniman patung lainnya. Mulai dari patung tank yang tersusun dari puluhan karung goni yang berisi sekam, hingga patung seorang tukang becak yang naik diatas roda becaknya yang dijempalikkan untuk menengok ke dalam stadion.

Beberapa pengendara sepeda motor tampak memperlambat laju kendaraannya untuk sejenak menengok karya yang berjajar di sekeliling stadion.

Bahkan tampak dua orang pesepeda motor menepi sejenak untuk mengabadikan karya yang dipamerkan menggunakan telepon genggamnya.

Setidaknya sebanyak 12 patung dipamerkan di sepanjang jalan Jalan Suroto hingga Stadion Kridosono Yogyakarta. (Hanif/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Demikian Mudah Dikenali Sebagai Hoaks, Info 7 Kontainer Surat Suara Masih Telan “Korban”

Yang membuat saya heran, kenapa para politisi, terutama yang menyebarkan info hoaks ini di akun media sosial (walau dalam bentuk tanya sekalipun) tidak mengenali bahwa info ini adalah hoaks?

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER