Wapres Minta Anies-Sandi Jadikan Jakarta Kota Terbaik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bisa membawa Jakarta masuk dalam sepuluh besar kota terbaik di dunia.

“Iya, tadi Pak Wapres Jusuf Kalla meminta kita usahakan bagaimana Jakarta bisa masuk sepuluh kota terbaik di dunia ” kata Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Sandiaga Uno usai bertemu Wapres M Jusuf Kalla di Istana Wapres Jakarta, Kamis (26/10).

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertemu Wapres Jusuf Kalla untuk melaporkan dan meminta masukan serta berdiskusi terkait masalah-masalah Ibukota.

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa diskusi berlangsung dalam beberapa sesi terkait berbagai isu penting di Jakarta.

“Sesi pertama membicarakan soal kesiapan pelaksanaan Asean Games di Jakarta dan Palembang,” ujarnya.

Wapres, tambah Anies, meminta gubernur bisa memastikan kesiapan dan penyelesaian venue yang akan digunakan.

“Bicarakan juga soal masalah Jakarta. Pertama bagaimana soal pengelolaan kemacetan di Jakarta. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal manajemen air ini terkait penanganan banjir. Keempat penataan kampung kumuh,” kata Anies.

Anies juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut secara khusus Wapres memberikan foto-foto saluran drainase yang ada di kota Istanbul Turki.

Dalam foto tersebut terlihat bahwa saluran drainase di seluruh Istambul dibangun dengan semi permanen dengan tutup lubang terbuat dari besi sehingga saluran bisa dicek kapan pun.

Berbeda dengan yang ada di Jakarta, kata Wapres kepada Gubernur DKI, banyak saluran drainase yang ditutup secara permanen dengan beton.

“Ini Pak JK secara khusus memotret selokan di Istanbul yang penutupnya besi berlubang sehingga bisa dengan mudah dibersihkan,” katanya.

Sementara Wagub Sandiaga menjelaskan bahwa Wapres menekankan agar Pemda DKI bisa memastikan kesiapan venue untuk pelaksanaan Asian Games bisa selesai tepat waktu.

“Jika perlu kita harus ‘tongkrongin’ terus menerus,” kata Sandiaga.

Wapres juga meminta gubernur segera bekerja dan menata Jakarta sesuai dengan janji-janjinya kampanye. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER