Wapres Minta Anies-Sandi Jadikan Jakarta Kota Terbaik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden M Jusuf Kalla meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno bisa membawa Jakarta masuk dalam sepuluh besar kota terbaik di dunia.

“Iya, tadi Pak Wapres Jusuf Kalla meminta kita usahakan bagaimana Jakarta bisa masuk sepuluh kota terbaik di dunia ” kata Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Sandiaga Uno usai bertemu Wapres M Jusuf Kalla di Istana Wapres Jakarta, Kamis (26/10).

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bertemu Wapres Jusuf Kalla untuk melaporkan dan meminta masukan serta berdiskusi terkait masalah-masalah Ibukota.

Lebih lanjut Anies menjelaskan bahwa diskusi berlangsung dalam beberapa sesi terkait berbagai isu penting di Jakarta.

“Sesi pertama membicarakan soal kesiapan pelaksanaan Asean Games di Jakarta dan Palembang,” ujarnya.

Wapres, tambah Anies, meminta gubernur bisa memastikan kesiapan dan penyelesaian venue yang akan digunakan.

“Bicarakan juga soal masalah Jakarta. Pertama bagaimana soal pengelolaan kemacetan di Jakarta. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal manajemen air ini terkait penanganan banjir. Keempat penataan kampung kumuh,” kata Anies.

Anies juga menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut secara khusus Wapres memberikan foto-foto saluran drainase yang ada di kota Istanbul Turki.

Dalam foto tersebut terlihat bahwa saluran drainase di seluruh Istambul dibangun dengan semi permanen dengan tutup lubang terbuat dari besi sehingga saluran bisa dicek kapan pun.

Berbeda dengan yang ada di Jakarta, kata Wapres kepada Gubernur DKI, banyak saluran drainase yang ditutup secara permanen dengan beton.

“Ini Pak JK secara khusus memotret selokan di Istanbul yang penutupnya besi berlubang sehingga bisa dengan mudah dibersihkan,” katanya.

Sementara Wagub Sandiaga menjelaskan bahwa Wapres menekankan agar Pemda DKI bisa memastikan kesiapan venue untuk pelaksanaan Asian Games bisa selesai tepat waktu.

“Jika perlu kita harus ‘tongkrongin’ terus menerus,” kata Sandiaga.

Wapres juga meminta gubernur segera bekerja dan menata Jakarta sesuai dengan janji-janjinya kampanye. (Ant/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy