Walau Suramadu Digratiskan Jokowi, BPN Prabowo Yakin Tetap Menang di Madura

0
68
  • 31
    Shares
Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno disambut KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) saat mengunjungi Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Senin (22/10/2018). (foto:Twitter @sandiuno)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi mengubah status jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) dari jalan tol menjadi jalan umum, dianggap Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tidak akan berpengaruh pada perolehan suara capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi di pulau Madura.

“Tidak akan pengaruh, kami yakin Prabowo-Sandi menang dan perolehan suaranya bisa meningkat,” kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (30/10).

Baca juga: Keluarga Madura Sayangkan Pihak-Pihak Yang Persoalkan Penggratisan Suramadu

Loading...

Yandri yakin pihaknya akan bisa kembali memenangkan suara di Madura, yang pada pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 Jokowi kalah telak di pulau garam tersebut

Menurut Yandri, dukungan masyarakat Madura sangat tingga pada Prabowo-Sandi, terbukti dari kunjungan cawapres Sandiaga ke sana, disambut antusias masyarakat.

“Sandi sudah ke Madura dan Prabowo akan kesana lalu ada pertemuan para ulama yang mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Sandi. Kami meyakini Prabowo-Sandi menang,” ujarnya.

Baca juga: Penggratisan Suramadu: Memperdalam Kekeliruan Kebijakan Pemerintah

Yandri yang merupakan Ketua DPP PAN itu menilai masyarakat Madura sudah cerdas dan paham kondisi kekinian. Karena itu dia meyakini masyarakat Madura tidak mau persoalan nasional disandingkan hanya dengan program menggratiskan jembatan Suramadu.

“Saya tidak tahu alasan mendasar Presiden Jokowi yang tiba-tiba menggratiskan jembatan Suramadu namun selama untuk rakyat, tidak masalah,” tukasnya. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU