Walau Beda Dukungan Saat Pilgub, Ida Fuziah Deklarasikan Relawan Super Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejak didaftarkannya pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8) yang lalu, relawan pendukungan pasangan ini bermunculan dimana-mana. Berbagai kelompok relawan di deklarasikan untuk memenangkan pasangan ini.

Salah satu yang baru dideklarasikan adalah relawan Suara Perempuan Jokowi (Super Jokowi) yang dimotori oleh mantan calon wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah.

Sebagaimana diketahui, Ida adalah pasangan dari Sudirman Said pada Pilgub Jateng yang baru lalu. Pasangan Sudirman-Ida yang diusung Gerindra, PKB, PKS dan PAN berhadapan dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, partai yang juga mengusung Jokowi sebagai capres.

“Kami tidak memberitahukan kepada Pak Jokowi juga ke Kiai Ma’ruf Amin karena ini benar-benar gerakan perempuan dan diinisiasi kaum perempuan sendiri. Ini merupakan gerakan relawan, terbuka bagi siapa saja, tidak terikat dalam partai politik tertentu,” kata Ida saat deklarasi relawan Super Jokowi, di Jakarta, Kamis (23/8).

Baca juga: Demokrat Kritik Pernyataan Jokowi Yang Minta Relawannya Siap Kelahi

Ida menyampaikan bahwa relawan Super Jokowi sudah terbentuk di 34 provinsi yang bertindak sebagai koordinator wilayah. Dan saat ke-34 koordinator wilayah tersebut diminta membentuk koordinator cabang di tingkat kabupaten/kota.

Dalam seminggu ini diharapkan koordinator cabang tingkat kabupaten/kota sudah terbentuk. Selanjutnya pembentukan koordinator tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Sehingga dalam 1,5 bulan diharapkan telah terbentuk Super Jokowi berbasis TPS (tempat pemungutan suara),” ujar Ida.

Baca juga: Relawan Cak Imin Bangun Posko Cinta

Ida menyampaikan, Super Jokowi merupakan inisiatif dari kaum perempuan di akar rumput untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan kaum perempuan misalnya terkait kesehatan.

Untuk itu, Ida menyampaikan gerakan Super Jokowi siap untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2019 mendatang, politisi Gerindra Sudirman Said yang sebelumnya merupakan cagub pasangan Ida Fauziah, masuk sebagai timses capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Demokrasi di Minangkabau

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.