Walau Beda Dukungan Saat Pilgub, Ida Fuziah Deklarasikan Relawan Super Jokowi

0
213
  • 19
    Shares
Sudirman Said - Ida Fauziah
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Sudirman Said-Ida Fauziah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejak didaftarkannya pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (10/8) yang lalu, relawan pendukungan pasangan ini bermunculan dimana-mana. Berbagai kelompok relawan di deklarasikan untuk memenangkan pasangan ini.

Salah satu yang baru dideklarasikan adalah relawan Suara Perempuan Jokowi (Super Jokowi) yang dimotori oleh mantan calon wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah.

Sebagaimana diketahui, Ida adalah pasangan dari Sudirman Said pada Pilgub Jateng yang baru lalu. Pasangan Sudirman-Ida yang diusung Gerindra, PKB, PKS dan PAN berhadapan dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDI Perjuangan, partai yang juga mengusung Jokowi sebagai capres.

“Kami tidak memberitahukan kepada Pak Jokowi juga ke Kiai Ma’ruf Amin karena ini benar-benar gerakan perempuan dan diinisiasi kaum perempuan sendiri. Ini merupakan gerakan relawan, terbuka bagi siapa saja, tidak terikat dalam partai politik tertentu,” kata Ida saat deklarasi relawan Super Jokowi, di Jakarta, Kamis (23/8).

Baca juga: Demokrat Kritik Pernyataan Jokowi Yang Minta Relawannya Siap Kelahi

Ida menyampaikan bahwa relawan Super Jokowi sudah terbentuk di 34 provinsi yang bertindak sebagai koordinator wilayah. Dan saat ke-34 koordinator wilayah tersebut diminta membentuk koordinator cabang di tingkat kabupaten/kota.

Dalam seminggu ini diharapkan koordinator cabang tingkat kabupaten/kota sudah terbentuk. Selanjutnya pembentukan koordinator tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

“Sehingga dalam 1,5 bulan diharapkan telah terbentuk Super Jokowi berbasis TPS (tempat pemungutan suara),” ujar Ida.

Baca juga: Relawan Cak Imin Bangun Posko Cinta

Ida menyampaikan, Super Jokowi merupakan inisiatif dari kaum perempuan di akar rumput untuk mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin karena memiliki kesamaan visi dan misi dengan kaum perempuan misalnya terkait kesehatan.

Untuk itu, Ida menyampaikan gerakan Super Jokowi siap untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2019 mendatang, politisi Gerindra Sudirman Said yang sebelumnya merupakan cagub pasangan Ida Fauziah, masuk sebagai timses capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU