Usai Bertemu Prabowo, SBY Lakukan Rapat Darurat dengan Elit Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Usai pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, sejumlah elite Partai Demokrat melakukan rapat darurat di Kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (9/8).

“Undangan hanya menyebutkan rapat ya, rapat darurat, begitulah kira-kira. Undangannya sedemikian singkat. Undangannya pukul 12.30 WIB,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin sebelum memasuki kediaman SBY.

Tidak berselang lama, Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan pun menyambangi rumah SBY.

“Ada rapat konsolidasi. Pengurus DPP lengkap, mungkin diperluas,” kata dia.

Mengenai koalisi dalam mengusung pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2019 setelah Prabowo diperkirakan menggandeng Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Syarief enggan berkomentar sebelum rapat tersebut.

Terkait deklarasi Prabowo dan Sandiaga Uno yang direncanakan dilakukan hari ini, politisi senior itu juga enggan berkomentar. “Tidak tahu, tanya Prabowo,” kata Syarief.

Sebelumnya telah hadir politisi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat (PD) Imelda Sari dan EE Mangindaan.

Para politisi Demokrat tersebut tidak memberikan komentar terkait pertemun yang digelar tertutup itu. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER