TKN Tuding Prabowo Bohong soal Harga Beras dan Daging Termasuk Tertinggi di Dunia

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga membantah pernyataan capres RI Prabowo Subianto yang menyebut harga beras dan daging di Indonesia salah satu yang tertinggi di dunia.

“Prabowo mengatakan bahwa harga beras tertinggi di dunia dan daging tertinggi di dunia. Padahal dari data yang ada, jelas sekali bahwa Indonesia itu harga beras nomor 80, itu artinya yang nomor satu tertinggi, 80 itu terakhir,” ujar Arya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Arya membandingkan harga beras di Indonesia Rp12.000 per kg, yang jauh lebih murah dari beras di Jepang yang mencapai Rp59.000 per kg.

“Prabowo kembali menakut-nakuti dan membuat data bohong. Itu sangat berbahaya untuk bangsa,” katanya.

TKN Jokowi: Beras dan Daging di Indonesia Termasuk Rendah

harga beras
Harga beras di pasaran (ilustrasi)

Menurutnya, harga beras di Indonesia hanya lebih mahal daripada Polandia yang seharga Rp11.857, serta Vietnam, Nepal, Kazhakstan dan sebagainya.

“Untuk di Asia Tenggara saja, kita termasuk rendah. Bahkan dibanding Thailand pun, kita masih lebih rendah. Jadi kalau dikatakan Pak Prabowo bahwa Indonesia paling mahal harga beras, ini beras apa? beras mana? Pak Prabowo ini tahu tidak harga beras? Dia pernah beli beras? Jangan buat kebohongan-kebohongan lagi,” ujarnya.

Demikian pula dengan harga daging, kata Arya, tingkat harga daging di Indonesia masuk peringkat 49 dari 89 negara. Harga daging termahal didunia menurutnya, ada di Swiss yang mencapai Rp675.000 per kg, serta Hong Kong mencapai Rp276.000 per kg.

Arya mengajak seluruh pihak menjadikan pemilu 2019 bersih dan jujur, tidak menakut-nakuti dengan berita bohong.

Kampanye di Blora, Prabowo: Beras dan Daging di Indonesia Termasuk Tertinggi di Dunia

Prabowo saat kampanye di Blora, Jateng, Kamis (14/2/2019). (foto:capture video GerindraTV)

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berkampanye di Blora, Jawa Tengah, Kamis (14/2), menyampaikan harga komoditas strategis Indonesia seperti beras, daging sapi, dan daging ayam termasuk yang harganya tertinggi di dunia.

“Beras di Indonesia salah satu tertinggi di dunia. Demikian daging di Indonesia tertinggi di dunia. Daging ayam, telor, hampir semua tertinggi di dunia. Salah satu yang tertinggi di dunia. Jadi, perjuangan kami adalah untuk kita perbaiki keadaan ini dengan segera,” kata Prabowo sebagaimana SERUJI pantau dari video GerindraTV di youtube, Jumat (15/2).

Berikut videonya;

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.