TGB: Isi Pidato Prabowo Sudah Banyak Dilaksanakan Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi, atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB), mengatakan pemaparan visi misi Prabowo Subianto dalam pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ sudah banyak yang dikerjakan Presiden Jokowi.

“Dalam pandangan saya, cukup banyak yang disampaikan beliau (Prabowo) itu sudah dilaksanakan (Jokowi), baik itu dilaksanakan sebagaimana yang disampaikan ataupun dilaksanakan dalam arti substansinya,” kata TGB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/1).

TGB mencontohkan, saat Prabowo bicara soal pemberdayaan rakyat. Menurut TGB, hal tersebut sudah dilakukan Jokowi dengan menegakkan kedaulatan ekonomi Indonesia.

“Ketika beliau (Prabowo) bicara tentang memberdayakan rakyat untuk membangun ekonomi rakyat dan bagaimana menegakkan kedaulatan ekonomi Indonesia, saya pikir itu kerja-kerja yang Pak Jokowi juga sudah lakukan dalam 4 tahun terakhir,” paparnya.

Baca juga: Pidato Kebangsaan, Prabowo Singgung Barang Impor yang Banjiri Indonesia

Korbid Keummatan DPP Partai Golkar itu mencontohkan lainnya, soal ambil alih saham Freeport, yang menurutnya adalah salah satu pencapaian Jokowi.

“Bagaimana negosiasi Freeport dalam 3,5 tahun terakhir yang berujung pada divestasi. Itu kerja yang panjang sekali dan menunjukkan bagaimana komitmen Pak Jokowi dalam menarik kembali aset-aset nasional dengan jalan yang baik, yang tidak menyebabkan hubungan Indonesia dengan negara lain terganggu,” jelasnya.

“Ada yang tidak terlalu detail disinggung tapi menurut saya sangat penting, tapi itupun juga sedang dilakukan Pak Jokowi yaitu bagaimana memperbesar kapasitas fiskal di tingkat desa dan kelurahan dengan dana desa yang sudah lebih Rp 180 triliun dan akan terus membesar ke depan dengan pola pelaksanaan anggaran yang memanfaatkan sumber daya di dalam desa itu sendiri,” lanjutnya.

TGB lantas menyinggung Prabowo agar tak selalu beretorika. Menurutnya, Prabowo lebih baik menyampaikan hal yang lebih substantif ke masyarakat.

Baca juga: Jika Terpilih, Prabowo Terapkan “Strategi Dorongan Besar” untuk Indonesia Menang

“Saya pikir beliau sudah berupaya menyampaikan substansi yang dianggap penting dan kita semua menunggu dalam beberapa waktu ke depan bagaimana substansi yang beliau jabarkan bisa lebih detail sehingga tak hanya dalam tataran retorika,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Senin (14/1), calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan yang memaparkan lima fokus utama program kerja nasional guna mewujudkan visi-misi ‘Indonesia Menang’, yang akan dijalankannya apabila memenangkan Pilpres 2019.

Prabowo mengatakan bahwa dirinya dan pasangannya, Sandiaga Uno, telah mempunyai solusi dan strategi agar bangsa Indonesia mampu berdiri di atas kaki sendiri.

Baca juga: Berubah dari “Adil Makmur” ke “Indonesia Menang”, Inilah Visi-Misi Baru Prabowo-Sandi

“Kenapa saya dan Sandiaga Uno, dan partai-partai yang mengusung dan mendukung kami, maju dalam Pemilu tahun ini. Karena saya akan sampaikan apa yang kami akan lakukan, strategi apa yang kami gunakan, jika kami mendapatkan mandat untuk memimpin Indonesia dalam periode 5 tahun ke depan,” kata Prabowo dalam pidatonya di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Senin (14/1) malam. (SU05)

39 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER