Terkait Pertemuan dengan Bos Lippo James Riady, Begini Penjelasan Neneng

0
69
  • 7
    Shares
Suap Meikarta
Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) dan James Riady (2 dari kiri) saat menghadiri acara 'topping off' dua menara Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Ahad (29/10/2017). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bos Lippo Group, James Riady telah mengakui bahwa ia pernah bertemu dengan Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin. Namun, James menyebut pertemua itu hanya pertemuan kebetulan dan tidak ada membahas soal mega proyek Meikarta.

Terkait hal tersebut, Neneng juga telah mengakui bahwa ia pernah bertemu dengan konglomerat papan atas Indonesia tersebut.

“Prinsipnya hanya silaturahmi,” kata Neneng usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Jumat (2/11).

KPK pada Jumat memeriksa Neneng sebagai tersangka kasus suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Suap Meikarta, Tersangka Neneng Akui Pernah Bertemu Bos Lippo James Riady

Neneng pun membantah bahwa pertemuannya dengan James itu juga membahas soal proyek Meikarta. “Tidak ada, bahas umum saja,” ujarnya.

KPK akan mendalami pertemuan antara petinggi Lippo Group dengan Neneng tersebut.

“Tentu terkait dengan dugaan pertemuan dengan Bupati Bekasi. Soal peristiwanya tentu saja yang kedua apa yang dibicarakan di sana dan apakah ada atau tidak keterkaitan dengan pokok perkara yang sedang kami usut saat ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Rabu (31/10). (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU