Terkait Pelantikan Iriawan, Jokowi Disindir Suka Tabrak Undang Undang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pelantikan Komjen M. Iriawan sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menuai kritik dari berbagai kalangan. Pasalnya pelantikan Iriawan yang merupakan perwira tinggi Polri aktif dinilai melanggar perundang-undangan yang ada.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono menganggap pelanggaran itu sudah bisa dilakukan Jokowi sebagai Presiden

“Ya sah sah saja ya, Iriawan menjabat Pj Gubernur Jawa Barat. Kan udah biasa Joko Widodo melanggar peraturan dan UU di republik ini. Wong namanya saja lagi kuasa,” ujar Arief lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Senin (18/6).

Sementara itu terkait Iriawan, Arief sangat yakin mantan Kapolda Metro Jaya itu tak akan berbuat curang dalam Pilgub Jabar sebagaimana yang dikhawatirkan oleh banyak orang untuk memenangkan salah satu pasangan calon.


“Apalagi  tinggal semingguan lagi. Hal ini terbukti ketika Pilkada DKI Jakarta dia (Iriawan) enggak mau tuh disuruh curang menangin Ahok-Djarot misalnya mengunakan anggota polisi untuk bagi bagi sembako di Pilkada DKI Jakarta,” imbuhnya.

Kedua, lanjut Arief, sudah kehendak bulat masyarakat Jawa Barat bahwa mereka akan memilih Pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu untuk memimpin mereka.

BACA JUGA:  Deddy Mizwar Janji Penuhi Kebutuhan Air Bersih

“Jadi kalau sampai Sudrajat-Ahmad Syaiku dicurangi dengan operasi senyap pembagian sembako dan duit serta dihilangkan suaranya di KPU pasti masyarakat Jawa Barat akan ngamuk nanti. Karena itu parpol-parpolnya pemerintah yang mengusung Paslon kepala daerah jangan coba-coba Pemerintah Joko Widodo intervensi untuk melakukan kecurangan, seperti di Jawa Barat, Jateng, Kalbar, Sulsel dan banyak lagi,” sambungnya.

Tak lupa, Arief pun mengajak semua masyarakat Jabar untuk benar-benar ikut berpartisipasi untuk mengawasi jalannya Pilkada agar tidak ada celah Paslon yang diusung Parpol pendukung Jokowi melakukan kecurangan.

“Dan Asyik menjadi kepala daerah Jawa Barat yang akan memberikan kemaslahatan bagi umat di Jawa Barat. Apalagi Ganti Presiden Joko Widodo tinggal menunggu tahun 2019 saja. Plt Gubernur Jabar saya yakin dia netral dan berani melawan perintah untuk berbuat curang di Pilkada, Iriawan terkenal professional apalagi posisinya cuma PLT Dan sudah mau pensiun Juga setelah itu udah di non job lagi sama Kapolri,” pungkasnya. (ARif R/Hrn)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

PT Semen Indonesia: Jebloknya Arus Kas Pasca Akuisisi Super Mahal Holcim

Akuisisi mestinya adalah sesuatu yang positif. Tetapi laporan keuangan terbaru SI berkata lain. Akuisisi justru menurunkan kinerja. Mengapa?

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Terpilih Sebagai Ketua Kadin Surabaya, Ali Affandi: Tantangan ke Depan Sangat Komplek

Menurut putra pertama Ketua Kadin Jatim La Nyalla Mattaliti ini, tantangan Surabaya kedepan sangat komplek. Terlebih JP Morgan mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan terjadi krisis global. Untuk itu, katanya, Surabaya harus menguatkan diri dan membentengi para pengusaha agar tetap berdaya dan berjaya.

Tegaskan NasDem Tidak Minta-Minta Jatah Menteri, Paloh: Jika Diperlukan Boleh

"Kami tidak pernah minta-minta menteri, tergantung presiden saja; diperlukan NasBem boleh, tidak diperlukan juga tidak apa-apa," kata Paloh

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Kongres V PDIP: Dihadapan Pimpinan Parpol, Mega Isyaratkan Puan Harus Jadi Ketua DPR RI

Mega mengisyaratkan kursi Ketua DPR RI akan diduduki oleh putrinya yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Soal Impor Rektor, KSP: Yang Dimaksud Adalah Berkualifikasi Internasional Bukan Harus Asing

Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Yanuar Nugroho menjelaskan, wacana pemerintah tersebut sebenarnya berkaitan dengan kualifikasinya berskala internasional, bukan soal kewarganegaraannya.

Tidak Terbukti Ada Penggelembungan Suara Pileg 2019, MK Tolak Permohonan PKS

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi Wahiduddin Adams, Mahkamah menyatakan dalil pemohon terkait tuduhan pengurangan suara bagi PKS dan penambahan suara bagi Partai Bulan Bintang (PBB) tidak benar.

Dewan Pers Ingatkan Media untuk Terus Kawal Janji Politik Yang Dilontarkan Pada Pemilu 2019

Menjelang Pemilu 2019 media sibuk membahas tentang persoalan pemilu, namun setelah pemilu media seakan-akan diam.

Nilai Tidak Etis Parpol Pengusung Prabowo Gabung Pemerintah, Begini Kata Pakar Hukum Tata Negara

Saat Pilpres 2019 saling rebut kekuasaan, lantas saat kalah bergabung ke yang menang. Tidak Etis. Kata pakar HKTN ini.

Terbukti Langgar Kode Etik Saat Pemilu 2019, DKPP Copot Ketua KPU Sumut

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara (Sumut), Yulhasni diberi peringatan keras dan dicopot dari jabatannya oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.