Tb Hasanuddin Janji Alokasikan Anggaran Rp1 Triliun untuk Pesantren

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin atau Kang Hasan menegaskan komitmen dirinya yang akan mengalokasikan anggaran Rp1 triliun untuk pondok pesantren, guru agama dan pihak terkait lainnya jika berhasil menang pada kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Insha Allah jika saya dan Kang Anton memang maka kami akan memberikan bantuan Rp1 triliun untuk pondok pesantren di Jawa Barat. Program itu diberikan per tahun untuk kemajuan pendidikan pesantren, yang juga bisa digunakan sebagai insentif bagi para guru, ulama dan sarana prasarana lainnya,” kata Tb Hasanuddin dalam siaran persnya, Senin (21/5).

Menurut Kang Hasan, umat muslim misalnya, demi mewujudkan generasi Islam yang unggul perlu adanya infrastruktur pendidikan yang bagus salah satunya dengan pesantren yang bagus.

Pesantren, lanjut Kang Hasan, bisa menjadi tempat penggemblengan dan menumbuhkan generasi muslim yang berkarakter.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu memaparkan, dengan anggaran yang dimiliki oleh daerah Jawa Barat, program tersebut bisa diwujudkan, dengan catatan seluruh pihak terkait, mampu mengemban amanah dengan baik.

“Selama anggarannya tidak dikorupsi oleh pejabatnya, program tersebut sangat bisa diwujudkan dan cukup,” katanya.

Kang Hasan juga mengajak kepada para ulama dan tokoh masyarakat, untuk turut mengontrol berbagai kebijakan yang akan digulirkan, ketika dirinya menjadi Gubernur Jabar terpilih.

Menurut dia, nasihat para ulama sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan dan kemajuan rakyat Jawa Barat.

“Dalam memimpin Jawa Barat, bimbingan para ulama sangat dibutuhkan demi kemaslahatan umat,” katanya. (Ant/SU02)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER