TB Hasanuddin Janji Akan Perbanyak SMK Kewirausahaan

BANDUNG, SERUJI.CO.ID –  Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua TB Hasanuddin atau Kang Hasan akan memperbanyak jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kewirausahaan jika ia dan Cawagub Jawa Barat Anton Charliyan berhasil menang dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

“Kami akan memperbanyak SMK yang berbasis kepada peningkatan keterampilan, serta pendidikan berwirausaha untuk mewujudkan kemandirian ekonomi,” kata TB Hasanuddin, dalam siaran persnya, Selasa (29/5).

Menurut dia, penyediaan lapangan kerja harus ditunjang dengan kemampuan sumberdaya manusia masyarakatnya yang mumpuni dan sesuai dengan perkembangan jaman.

“Lulusan SMK ini, nantinya bukan hanya siap kerja, tapi siap mencipatakan lapangan kerja dengan keterampilan yang dia punya,” kata Purnawirawan Jendral TNI AD itu.

Kang Hasan menambahkan, mereka yang siap mengembangkan usahanya, akan diberikan bantuan permodalan, pembinaan, hingga pangsa pasar.

“Bentuknya macam-macam, apakah itu pariwisata, atau industri kreatif, seperti fashion atau sebagainya, akan kita dukung,” ujarnya.

Dalam menekan angka pengangguran, Jendral Bintang dua itu, telah menyiapkan Kartu Bogagawe dan kartu tersebut akan terafiliasi secara online yang menghubungkan antara data pengangguran yang dimiliki pemerintah daerah dan lapangan kerja yang tersedia di berbagai perusahaan di Jawa Barat.

“Jadi didalamnya (Kartu Bogagawe) berisi data tingkat pendidikan, keterampilan, hingga pengalaman kerja,” tuturnya.

Mantan Anggota Komisi I DPR RI itu menjelaskan, lowongan kerja yang disediakan melalui Kartu Bogagawe, akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan dan kapasitas kemampuan yang dimiliki sesuai data yang masuk.

Hal tersebut, lanjutnya, untuk mempermudah masyarakat dan perusahaan dalam mendapatkan pekerjaan yang dibutuhkan.

“Sehingga dengan Kartu Bogagawe itu pemerintah bertanggung jawab terhadap warga yang membutuhkan kerja,” ujar dia. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER