Survei: Pemilih Akar Rumput PDIP Akan Pilih Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

0
506
Khofifah dan Emil Dardak
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. (foto:istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Direktur Riset Surabaya Survei Center (SSC) Eddy Marzuki mengatakan dari hasil penelitian pihaknya dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang, sebanyak 40.4 persen pemilih PDIP di akar rumput malah menyatakan bakal mendukung pasangan Khofifah-Emil.

“Hanya 34.5 persen dari mereka yang menyatakan akan sesuai dengan keputusan partai, mendukung Gus Ipul-Anas. Sementara, 25.1 persen sisanya tidak menjawab atau menjawab tidak tahu,” katanya saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (21/12).

Edy mengatakan survei tersebut dilakukan oleh Surabaya Survey Centre di 38 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur pada kurun waktu 25 November-8 Desember 2017.

Loading...

“Survei itu dilakukan dengan metode multistage random sampling dengan 940 responden. Tingkat kepercayaan dari hasil yang didapat sebesar 95 persen dengan margin of error 3.2 persen,” jelasnya.

Sebaliknya, kata Eddy, suara 42.4 persen dari para pemilih Partai Demokrat di akar rumput telah mengutarakan bakal memilih pasangan Khofifah-Emil.

“Hanya sekitar 24.3 persen yang mengaku akan memilih Gus Ipul-Anas. Sementara, 32.3 persen sisanya menjawab tidak tahu atau tidak menjawab,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Eddy, capaian yang berhasil diraih Partai Demokrat tersebut, sangat patut untuk diapresiasi.

“Tentunya, itu berarti Partai Demokrat telah berhasil merangkul para pemilih mereka secara kultural. Para tokoh masyarakat dan tokoh agama juga nampaknya, dari hasil survei tersebut, telah berhasil dirangkul oleh Partai Demokrat juga,” jelasnya. (Setya/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama