Spanduk Dukungan dari Setnov Bertebaran, Ini Respon Ridwan Kamil

0
268
Spanduk dukungan Setnov ke RK
Spanduk yang berisi dukungan Setya Novanto ke Ridwan Kamil di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, SERUJI.CO.ID –  Kandidat calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, enggan mengomentari beredarnya spanduk dan baliho yang bergambar dirinya bersama ketua DPP Golkar, Setya Novanto (Setnov), yang bertebaran di beberapa daerah termasuk di Kota Bandung.

“Saya tidak bisa mengomentari hal-hal yang tidak saya pahami, itu silakan saja, tanyanya kepada yang memasang aja,” ujar Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (18/11).

Kehadiran spanduk maupun yang baliho menjadi polemik, terlebih dengan ditetapkannya Setnov sebagai tersangka kasus proyek KTP-el oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia pun enggan berkomentar terkait status Setnov saat ini. Menurutnya, dalam politik selalu terdapat gejolak yang menimpa seluruh partai. Untuk itu, ia lebih memilih sikap tenang dan tidak terlalu responsif menanggapi isu yang berkembang termasuk spanduk maupun baliho tersebut.

“Saya menjalani sudah sangat tenang, apa adanya, tidak reaktif nanti juga di hari pendaftaran semua yang berdinamika juga akan berakhir. Kalau dikit-dikit responsif, reaktif, saya kira itu menambahi kebisingan saja,” katanya.

Kehadiran spanduk maupun baliho itu, bisa berpengaruh terhadap elektabilitas Ridwan Kamil di Pilkada Jabar. Selain itu, juga berpotensi pula akan memperpanas suasana di dalam tubuh Golkar Jabar yang masih tetap setia kepada Dedi Mulyadi.

Sementara saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris Bidang Kaderisasi DPD Golkar Jawa Barat, Arya Girinaya mengatakan, pihaknya tidak pernah memerintahkan pemasangan atribut sosialisasi itu.

“Kemungkinannya kecil itu resmi dari DPD karena tidak ada instruksi. Soalnya masih ada beberapa kendala psikologis yang belum selesai terkait dukungan rekomendasi DPP Golkar untuk Kang Emil dan Mas Daniel,” katanya. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Meski Dikalahkan Uruguay, Pelatih: Arab Saudi Tampil Lebih Baik

RUSIA, SERUJI.CO.ID - Arab Saudi akan tersingkir dari Piala Dunia setelah kalah 1-0 dari Uruguay, tetapi pelatih Juan Antonio Pizzi mengatakan timnya telah memulihkan martabat...

Putin Apresiasi Penampilan Timnas Rusia di Piala Dunia

MOSKOW, SERUJI.CO.ID -  Tim tuan rumah memastikan melaju ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya sejak keruntuhan Uni Soviet, Piala Dunia Rusia akan lebih baik...
Neymar

Pulih dari Cedera, Neymar Kembali Latihan

SOCHI, SERUJI.CO.ID - Pemain depan Brazil Neymar kembali berlatih normal pada Rabu (20/6) waktu setempat, sehari setelah istirahat di sesi latihan Selasa (19/6) karena merasa...

Ini Tanggapan Pelatih Peru Terkait Teknologi VAR di Piala Dunia

RUSIA, SERUJI.CO.ID -  Pelatih Peru Ricardo Gareca mengatakan pada Rabu (20/6) bahwa kesalahan manusia merupakan salah satu daya tarik pertandingan sepak bola dan bahwa sistem...

Kalahkan Iran, Spanyol Berpeluang Lolos Babak 16 Besar

RUSIA, SERUJI.CO.ID -  Tim nasional Spanyol sukses menaklukkan Iran dengan skor 1-0 di laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan Arena, Rusia,...