Soal Pilgub, PAN Pusat dan Daerah Tak Searah

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tidak satu suara dengan DPW PAN Jawa Timur, dalam menentukan jagoannya pada Pilgub Jatim 2018. Pasalnya, DPW PAN Jatim mengaku partainya belum menentukan pilihan terhadap salah satu cagub/cawagub di Pilgub Jatim.

“PAN masih terus mengkaji semua proses. Serta berkonsultasi dengan Muhammadiyah dan tokoh lintas golongan di Jatim, sebelum putusan ditetapkan setelah berkoordinasi vertikal dan horisontal,” kata Sekretaris DPW PAN Jatim, A. Basuki Babussalam, dikonfirmasi, Selasa (12/12).

Saat ini, ada dua kandidat pasangan cagub/cawagub yang telah menyatakan maju Pilgub Jatim 2018, yaitu Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas, dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak.

Kata Basuki, PAN sangat berhati-hati dalam menentukan jagoannya untuk Pilkada Jatim. Sebab, kata dia, kandidat yang harus diusung dan didukung partainya harus menang.


“PAN Jatim punya pengalaman, siapapun yang didukung PAN selama tiga periode ini, alhamdulillah selalu menang. Ini karena PAN Jatim sebelum membuat keputusan soal siapa yang akan didukung, selalu berkonsultasi dengan banyak pihak, dan kali ini hal itu tetap kami lakukan,” ujarnya.

PAN, kata Basuki, melihat semua kandidat yang sudah muncul saat ini adalah kader-kader terbaik. Baik pasangan Gus Ipul-Anas, maupun Khofifah-Emil.

“Dan sampai hari ini posisi kandidat relatif sama. Belum ada yang terlalu dominan. Keseimbangan posisi dukungan bagi calon yang selama ini ada, memberikan keyakinan bagi PAN bahwa siapapun yang didukung PAN akan memiliki potensi akan menang,” kata Basuki.

Bagi PAN, Pilkada adalah sebuah proses kebangsaan di tingkat daerah. Hasil Pilkada diharapkan mampu melahirkan kepemimpinan daerah yang bisa memberikan jaminan atas proses pembangunan Jatim yang optimal secara berkelanjutan.

“Kami memandang Pilkada ini secara integral. Karena itu semua pertimbangan kami maksimalkan. Targetnya, siapapun yang didukung PAN Jatim bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi warga Jatim,” katanya.

Soal target waktu kapan akan membuat keputusan soal siapa yang didukung oleh PAN Jatim, Basuki menjelaskan keputusan akan ditetapkan pada momentum yang paling tepat.

“Mengambil istilah pewayangan, perang saat ini baru perang kembang. Nanti di perang Bharatayudha kami akan mengambil keputusan yang terbaik bagi masyarakat Jatim,” katanya. (Amal/Hrn)

KONSULTASI

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Baca Juga

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Jokowi, Propaganda Rusia dan Rand Corporation

Penggunaan istilah Propaganda Rusia ini menjadi masalah besar sebab dalam kapasitas apa Jokowi menyatakan hal tersebut? Apakah sebagai Presiden Republik Indonesia atau sebatas calon presiden (Capres)?

Dampak Tiket Mahal, Bandara Soetta pun Sepi dan Pedagang Mulai Was-Was

Harga tiket melambung, Bandara Soekarno Hatta pun sepi. Pedagang was was...

Bertemu dengan Sandiaga, Inilah Harapan dan Curhat Peternak Sapi di Pasuruan

Berharap Sandi jadi Wapres, peternak sapi pasuruan curhat persoalannya.

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI

Inilah Lokasi Coto Terenak di Kota Makassar

Lokasi coto terenak di Kota Makassar... catat jika anda berkunjung ke Kota Daeng ini.

Melancong ke Kota Daeng, Jangan Lupa Coto Makassar

Jalan-jalan ke Makassar belum lengkap jika belum cicipi keenakan coto Makassar. Catat inilah lokasinya.

Pengamat Nilai Panggung Debat Kedua Milik Jokowi, Begini Alasannya

Pengamat menilai panggung debat kedua milik Jokowi. Benarkah?

Bertemu dengan Sandiaga, Inilah Harapan dan Curhat Peternak Sapi di Pasuruan

Berharap Sandi jadi Wapres, peternak sapi pasuruan curhat persoalannya.

Pengamat Nilai Panggung Debat Kedua Milik Jokowi, Begini Alasannya

Pengamat menilai panggung debat kedua milik Jokowi. Benarkah?

Dua Relawan Jokowi-KH Ma’ruf Jadi Korban Ledakan Nobar Debat

TKN Jokowi-Ma'ruf menjenguk dua korban ledakan yang terjadi di area debat calon presiden (capres) yang dirawat di RSAL Dr. Mintohardjo.

Jokowi Klaim Dalam 4,5 Tahun Tak Ada Konflik Pembebasan Lahan, Tapi Data Berkata Sebaliknya

Jokowi klaim sudah tidak ada konflik terkait pembebasan lahan dalam proyek infrastruktur. Namun data yang ditemukan SERUJI berbeda...

TERPOPULER