Soal Pemberian Gelar ke Jokowi, Fadli Zon: Bolehkah Sekarang Dipanggil ‘Cak Jancuk’?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon masih tidak percaya atas diberikannya gelar ‘Cak Jancuk’ kepada Presiden Jokowi. Gelar yang diberikan saat Jokowi sebagai capres nomor urut 01, menghadiri deklarasi dukungan ‘Forum Alumni Jatim #01’ di Surabaya, Sabtu (2/2).

“Antara percaya dan tidak percaya, apa betul ada (pemberian) gelar itu?” ujar Fadli saat ditanya wartawan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (4/2).

Hal itu, kata Fadli, harus dipastikan dahulu kepada Jokowi, apakah ia menerima gelar tersebut, sehingga sudah boleh dipanggil ‘Cak Jancuk”.

“Kalau diterima, (apa) boleh sekarang kita memanggil ‘Cak Jancuk’?” katanya.

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPR RI ini, harus dipastikan dahulu gelar tersebut diterima Jokowi atau tidak, agar jangan sampai saat ada yang mulai menyapa dengan ‘Cak Jancuk’ kena persoalan hukum.

“Jangan sampai kita memanggil ke yang bersangkutan, terus kena hatespeech (ujaran kebencian, red). Kalau diterima, boleh dari sekarang kita memanggil dengan ‘Cak Jancuk'” tutur Fadli.

Sebelumnya, dalam acara deklarasi dukungan ‘Forum Alumni Jatim #01’ yang berlangsung di kawasan Tugu Pahlawan Surabaya, Sabtu (2/2), moderator acara¬†Djadi Galajapo memberikan gelar ‘Cak’ yang disambungkan dengan ‘Jancuk’ kepada Jokowi. Menurut Djadi gelar itu merupakan kesingkatan. ‘Cak’ kependekan dari Cakap, Agamis, dan Kreatif. Sementara ‘Jancuk’ kependekan dari¬†jantan, cakap, ulet dan komitmen.

Hal itu kemudian menjadi kontroversi, karena panitia acara pun tidak tahu menahu atas inisiatif Djadi tersebut. Panitia menyayangkan pemberian gelar ‘Jancuk’ tersebut, karena memiliki pengertian negatif berupa makian. (ARif R)

20 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER