Silaturrahim Ulama Jawa Timur dan Cagub Muslim Untuk Jakarta

4
700
tabligh akbar
Calon gubernur Anies Baswedan bersama para ulama dari Jawa Timur dalam Tabligh Akbar di Masjid Al-Hidayah, Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 6/4/2017.

JAKARTA – Puluhan ulama Jawa Timur secara serentak datang untuk bertemu Calon Gubernur Anies Baswedan, yang dikemas dalam rangkaian acara: “Tabligh Akbar Kunjungan Muhibbah Para Kyai Jawa Timur Untuk Jakarta”, di dalam Masjid Al-Hidayah, halaman luar serta jalanan, wilayah Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (6/4/2017).

Di hadapan para kyai dan jamaah tabligh akbar, Anies Baswedan menyampaikan bahwa bila terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, ia ingin menciptakan Jakarta yang lebih beradab, beriman dan relijius. Menurutnya, Jakarta harus menjadi kota yang beradab. Pemimpinnya harus tegas, namun kata-katanya harus baik dan sopan. Sehingga pembangunan Kota Jakarta bisa dinikmati oleh orang kaya dan orang miskin.

“Rakyat bukan semata-mata sebagai warga, rakyat orang yang harus dihormati, dihargai. Dalam membangun Jakarta memang diperlukan sikap tegas, namun harus diiringi kata-kata yang baik dan sopan,” kata Anies Baswedan.

Satu per satu, para ulama Jawa Timur juga mendapat giliran menyampaikan sambutan dalam tabligh akbar tersebut, sekaligus dukungan kepada calon Gubernur Anies Baswedan.

Kedatangan para kyai tersebut disambut oleh ratusan hingga ribuan umat Islam khususnya para alumni dari setiap pondok pesantren yang mereka asuh untuk bersama-sama mengadakan komitmen dan janji setia kepada para kyai-nya masing-masing, terutama dalam rangka memperjuangkan kemenangan calon gubernur muslim pada Pilkada DKI 2017, sekaligus menolak dan mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak pasangan Ahok-Djarot.

tabligh akbar
Suasana di dalam Masjid Al-Hidayah saat Tabligh Akbar Kunjungan Muhibbah Para Kyai Jawa Timur Untuk Jakarta.

Di antara nama-nama para Masyaikh yang hadir dalam kunjungan muhibbah tersebut antara lain:

1. KH. Luthfi Bashori, Malang (mewakili Komunitas Garis Lurus).
2. KH. Ali Karrar, AUMA Madura.
3. KH. Kholil As’ad, Situbondo.
4. KH. Mahrus A. Malik, Sampang Madura.
5. KH. Fauraq Alawi, Sampang Madura.
6. KH. Nuruddin, PWNU Jatim.
7. KH. Jarjis, Sumenep Madura.
8. KH. Fudholi Ruham, (AUMA), Madura
9. KH. Yahya Aminuddin, Madura
10. KH. Fauzi Tijani, Perinduan Madura.
11. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum agenda di Masjid Al-Hidayah, Sunga Bambu, Tanjung Priok tersebut, rombongan ulama dari Jawa Timur tersebut juga melakukan silaturrahim dan menggelar tabligh akbar di Masjid Al-Mukarramah, Lagoa, Jakarta Utara pada tanggal 4 April 2017.

Tabligh Akbar di Masjid Al-Mukarramah, Lagoa, Jakarta Utara, 4/4/2017.
tabligh akbar
KH. Luthfi Bashori sedang menyampaikan sambutannya dalam Tabligh Akbar Kunjungan Muhibbah Para Kyai Jawa Timur Untuk Jakarta .

EDITOR: Iwan Y

loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Trump Pisahkan Anak dan Orangtua, Menlu Meksiko: Tindakan Tidak Manusiawi

MEKSIKO, SERUJI.CO.ID -  Menteri Luar Negeri Meksiko pada Selasa (19/6) menyebut pemisahan anak-anak dari orang tua pendatang di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko kejam dan tidak manusiawi...
Nu dukung Khofifah

Awasi Pencoblosan, Khofifah Tegaskan Akan Maksimalkan Tim Saksi

BLITAR, SERUJI.CO.ID - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan akan memaksimalkan tim saksi, mengawasi pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Gubernur Jatim 2018, yang akan...
Tjahjo Kumolo

Mendagri: Komjen Iriawan Memenuhi Syarat Jadi Pj Gubernur Jabar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan Komjen Pol Iriawan memenuhi persyaratan untuk bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat menggantikan Aher yang...

Dua Penumpang KM Sinar Bangun Ditemukan Tewas

SAMOSIR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan menemukan dua orang lagi penumpang KM Sinar Bangun, tewas akibat tenggelam di perairan Danau Toba, Tigaras, Kabupaten Simalungun, dan telah...

Polisi Tembak Kaki Empat Napi yang Kabur

DENPASAR, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan Kepolisian Daerah Bali beserta jajaran Kepolisian Resor Kota Denpasar menembak kaki masing-masing empat tahanan yang nekat kabur dari rumah tahanan...