Silaturrahim Ulama Jawa Timur dan Cagub Muslim Untuk Jakarta

JAKARTA – Puluhan ulama Jawa Timur secara serentak datang untuk bertemu Calon Gubernur Anies Baswedan, yang dikemas dalam rangkaian acara: “Tabligh Akbar Kunjungan Muhibbah Para Kyai Jawa Timur Untuk Jakarta”, di dalam Masjid Al-Hidayah, halaman luar serta jalanan, wilayah Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (6/4/2017).

Di hadapan para kyai dan jamaah tabligh akbar, Anies Baswedan menyampaikan bahwa bila terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta, ia ingin menciptakan Jakarta yang lebih beradab, beriman dan relijius. Menurutnya, Jakarta harus menjadi kota yang beradab. Pemimpinnya harus tegas, namun kata-katanya harus baik dan sopan. Sehingga pembangunan Kota Jakarta bisa dinikmati oleh orang kaya dan orang miskin.

“Rakyat bukan semata-mata sebagai warga, rakyat orang yang harus dihormati, dihargai. Dalam membangun Jakarta memang diperlukan sikap tegas, namun harus diiringi kata-kata yang baik dan sopan,” kata Anies Baswedan.

Satu per satu, para ulama Jawa Timur juga mendapat giliran menyampaikan sambutan dalam tabligh akbar tersebut, sekaligus dukungan kepada calon Gubernur Anies Baswedan.

Kedatangan para kyai tersebut disambut oleh ratusan hingga ribuan umat Islam khususnya para alumni dari setiap pondok pesantren yang mereka asuh untuk bersama-sama mengadakan komitmen dan janji setia kepada para kyai-nya masing-masing, terutama dalam rangka memperjuangkan kemenangan calon gubernur muslim pada Pilkada DKI 2017, sekaligus menolak dan mengantisipasi kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pihak pasangan Ahok-Djarot.

tabligh akbar
Suasana di dalam Masjid Al-Hidayah saat Tabligh Akbar Kunjungan Muhibbah Para Kyai Jawa Timur Untuk Jakarta.

Di antara nama-nama para Masyaikh yang hadir dalam kunjungan muhibbah tersebut antara lain:

1. KH. Luthfi Bashori, Malang (mewakili Komunitas Garis Lurus).
2. KH. Ali Karrar, AUMA Madura.
3. KH. Kholil As’ad, Situbondo.
4. KH. Mahrus A. Malik, Sampang Madura.
5. KH. Fauraq Alawi, Sampang Madura.
6. KH. Nuruddin, PWNU Jatim.
7. KH. Jarjis, Sumenep Madura.
8. KH. Fudholi Ruham, (AUMA), Madura
9. KH. Yahya Aminuddin, Madura
10. KH. Fauzi Tijani, Perinduan Madura.
11. Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sebelum agenda di Masjid Al-Hidayah, Sunga Bambu, Tanjung Priok tersebut, rombongan ulama dari Jawa Timur tersebut juga melakukan silaturrahim dan menggelar tabligh akbar di Masjid Al-Mukarramah, Lagoa, Jakarta Utara pada tanggal 4 April 2017.

Tabligh Akbar di Masjid Al-Mukarramah, Lagoa, Jakarta Utara, 4/4/2017.

tabligh akbar
KH. Luthfi Bashori sedang menyampaikan sambutannya dalam Tabligh Akbar Kunjungan Muhibbah Para Kyai Jawa Timur Untuk Jakarta .

EDITOR: Iwan Y

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER