Silaturrahim ke Pemuda Muhammadiyah, Sandiaga Turut Layani Warga Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Bakal calon wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berkunjung PP Pemuda Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9).

Kunjungan Sandiaga ini langsung disambut oleh Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Usai melakukan pertemuan dan sholat Jumat, Sandiaga diajak turut melayani warga yang akan makan siang di Gedung PP Muhammadiyah, yang sudah menjadi kegiatan rutin Pemuda Muhammadiyah setiap Jumat.

Warga dhuafa usai menunaikan shalat Jumat sudah berbaris di dekat mobil Warung Dhuafa yang sudah berada di halaman Gedung PP Muhammadiyah. Sandiaga terlihat melayani warga dengan memberikan menu berupa mie dan ayam goreng langsung ke piring – piring warga.

Dahnil mengatakan kedatangan mantan Wakil Gubernur Jakarta ini untuk bersilaturahim dan sekalian diajak melayani makan warga, dimana kegiatan tersebut sudah berjalan selama empat tahun.

“Tadi pas saya ajak, pak Sandi takut, takut apa? Karena takut dianggap pencitraan. Saya bilang ini pekerjaan rutin PP Pemuda Muhammadiyah, jadi kalau sudah rutin bukan pencitraan jadi kebiasaan,” kata Dahnil.

Sementara itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih, karena diajak melayani di warung Dhuafa. “Kita lihat antrian masih mengular. Ini merupakan salah satu keberpihakkan ke rakyat kecil,” katanya.

Dia merasakan betul pengalaman luar biasa bisa berinteraksi ke rakyat. Masih banyak yang mengeluh pada kondisi ekonomi sekarang.

“Tapi saat ini bukan untuk mengeluh. Harus berani untuk perbaikan, agar arah ekonomi kita baik ke depan,” tukasnya. (SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.