SERUJI Mengundang Anda Mengirimkan Liputan Pilkada Jakarta 2017

SERUJI, portal Kantor Berita Umat dari gerakan Gotong Royong Muslim Kuasai Media (GMKM), mengundang anda warga Jakarta dan atau peserta Tamasya Al-Maidah yang ikut hadir dan menyaksikan pencoblosan dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada hari Rabu, 19 April 2017, di TPS-TPS yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta, untuk melakukan liputan dan melaporkan suasana dan hasil Pilkada DKI Jakarta di TPS dimana anda berada.

Kirimkan liputan atau pandangan mata anda kepada kami melalui;
email : Pilkada.Seruji@gmail.com
Whatsapp : 085330910282

Dalam email atau pesan yang dikirim, harap cantumkan nama terang, dan nomor handphone yang bisa dihubungi. Semua liputan akan ditampilkan setelah proses verifikasi oleh tim redaksi dengan mencantumkan nama anda sebagai CITIZEN JURNALIS yang meliput.

Liputan agar menyertakan waktu kejadian, lokasi kejadian, pernyataan narasumber (misal petugas TPS, pengawas, pemilih, etc) jika ada dan agar disertai foto kejadian yang mewakili kondisi yang diliput,

Apa saja yang dapat diliput dalam Pilkada Jakarta 2017 putaran kedua;

  1. Liputan sebelum menuju TPS
    Bagi warga Jakarta bisa melaporkan suasana tempat tinggal, RT, komplek perumahan atau kampung. Misal semangat warga menuju TPS, atau masih adanya alat peraga yang terpasang di daerah anda, atau adanya “serangan fajar”, dan lainnya.
    Bagi peserta Tamasya Al Maidah dapat melaporkan suasana rombongan dan kegiatan sebelum menuju ke TPS. Juga laporan kejadian sepanjang jalan menuju TPS
  2. Liputan saat di TPS
    Bisa melaporkan;
    * Suasana TPS, misal hal-hal khas di TPS, designnya, pakaian petugasnya, dan lainnya
    * Kesiapan panitia di TPS
    * Apakah ada petugas pengawas, polisi, dan lainnya, termasuk mungkin kehadiran peserta Tamasya Al Maidah, pemantau Pilkada dari Timses, dan lainnya
    * Jumlah daftar pemilih yang tercetak di TPS
    * Hal lain yang menarik di laporkan seperti adanya tindakan atau kegiatan mencurigakan.
  3. Liputan saat pencoblosan
    * Adanya pemilih dengan Surat Keterangan atau pemilih yang tidak terdaftar
    * Jumlah pemilih yang terdaftar dan jumlah yang sebenarnya memilih apakah lebih banyak atau lebih sedikit, atau banyaknya pemilih dengan menggunakan suket
    * Hal-hal yang terjadi saat pencoblosan yang layak diliput
  4. Liputan penghitungan suara 
    * Laporkan proses persiapan penghitungan apakah sudah sesuai prosedur
    * Jalannya Proses penghitungan
    * Hasil akhir penghitungan dengan menyebutkan Nomor TPS dan data kawasan pemilihan
  5. Liputan tambahan
    * Suasana setelah pencoblosan
    * Suasana peserta Tamasya Al Maidah di Istiqlal
    * dan peristiwa-peristiwa lain yang layak diliput

 

Kami redaksi SERUJI berupaya menyajikan liputan sebaik mungkin dan mengabarkan hasil Pilkada Jakarta yang ditunggu seluruh rakyat Indonesia.

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas dukungan warga Jakarta dan peserta Tamasya Al-Maidah yang telah berkenan mengirimkan liputan.

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER