Sebut Dirinya Tak Bisa Pinjam Uang ke Bank, Prabowo: Ini Negara Punya Siapa?


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengaku tidak memiliki dana yang besar dalam mengikuti kontestasi politik di Pemilu 2019 ini. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri HUT ke-20 Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (6/2).

Di hadapan ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) atau dikenal dengan Garda Metal, Prabowo meminta maaf karena tidak bisa membagikan kaos kepada kaum buruh.

“Prabowo-Sandi dari awal paket hemat, uang kita terbatas. Saya mau berdagang saja sulit. Saya pun tidak dapat pinjaman uang dari bank di dalam dan luar negeri. Begitu pun, Sandi. Saya bingung ini negara punya siapa?” ungkap Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Bahkan, katanya, karena keterbatasan dana baliho yang dimiliki Prabowo-Sandi yang tersebar di seluruh Indonesia hanya sedikit.

“Meskipun baliho yang kami miliki sedikit, namun baliho kami berada di hati rakyat Indonesia,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Prabowo juga menyampaikan bahwa ia percaya masyarakat Indonesia tidak bodoh dan tidak mau dibohongi lagi oleh pemerintah.

“Kalau ada yang bagi-bagi uang, ambil saja uangnya. Karena itu uang rakyat. Jangan merasa utang budi. Nanti pada pelaksanaan Pemilu 2019, coblos lah dengan hati nurani,” katanya.

Mantan komandan Kopassus TNI AD ini mengaku siap memimpin pemerintahan lima tahun ke depan bila dikehendaki oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Kalau pun rakyat tidak menghendaki, saya pun siap. Saya ingin menjadi alat bagi saudara-saudara sekalian,” tuturnya.

Prabowo yang tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB dengan mengenakan kemeja safari berwarna coklat disambut Presiden KSPI, Said Iqbal.

Sebelumnya, KSPI telah mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres, Prabowo-Sandi. Bahkan, Prabowo sudah menandatangani kontrak politik bersama KSPI pada Mei 2017. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close