Sapa Nelayan Lamongan, Khofifah Pantau Penggunaan Cantrang

0
70
Khofifah di Lamongan
Calon Gubernur Jatim Khofifah saat menyapa nelatan Lamongan di TPI Brondong Lamongan, Kamis (15/2/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur dengan nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa memilih Lamongan sebagai hari pertamanya berkampanye, lokasinya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Brondong.

“TPI Brondong merupakan salah satu tempat kawasan pelelangan ikan terbesar di Lamongan, bahkan tempat ini strategis tidak hanya di Jatim, namun juga Indonesia,” kata Khofifah, Kamis (15/2).

Mantan Menteri Sosial ini mengungkapkan kunjungannya ke TPI Brondong Lamongan untuk navigasi program, memantau dan melihat penggunaan alat tangkap cantrang.

Loading...

“Saya perlu tahu berapa gross ton (GT) cantrang yang ada disini. Rupanya cantrang disini 30 GT kebawah. Nah ini kan sebetulnya harus ada klasifikasi. Karena itu pemiliknya para nelayan atau gabungan nelayan,” jelasnya.

Baca juga: Hari Pertama Kampanye, Khofifah Sapa Nelayan Lamongan

Terkait cantrang, Khofifah menjelaskan bahwa masyarakat Lamongan pemilik centrang ada 80an orang, namun jika cantrang mampu menggunakan 50 tenaga kerja maka ada empat ribu orang yang dikaryakan disana.

“Dibutuhkan membangun simbiosis mutualisme, dalam kerangka dimana regulasi yang ada, akan menjawab kebutuhan masyarakat dan tanpa merusak biota laut dan lingkungan,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU