Sandiaga Uno: Kita Akan Bangun Kota Jakarta Tanpa Duka

JAKARTA – Menandai hari pertama masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyapa warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (7/3).

Kedatangan Sandi yang didampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, pada sekitar pukul 16.30 langsung disambut ratusan warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk itu.

Sandi pun memaparkan program kerja unggulan yang diusung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, seperti pembinaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), OK OCE, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, juga peningkatan kesejahteraan bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan orange.

Sandiaga juga menjanjikan kepada warga tiga program utama mereka. Yaitu sembako murah, penyediaan pendidikan, dan lapangan kerja. Yang diawali dengan meluruskan isu miring yang berkembang di masyarakat, yakni penghapusan KJP dan KJS apabila warga memilih Anies-Sandi.

“Insya Allah kita akan membawa tiga kebaikan, pertama-tama saya ingin meluruskan bahwa ada isu yang kurang baik, kalau pilih Anies-Sandi KJP akan dihapus, saya yakinkan kalau isu itu tidak benar. Sampaikan kabar baik bahwa KJP tetap diteruskan jadi KJP Plus, bisa ditarik tunai dan digunakan untuk keperluan sehari-hari. Sembako dan pendidikan akan diteruskan,” kata Sandiaga.

“Begitu juga kabar miring soal KJS dan PPSU yang bakal dihapusin, itu nggak bener semua, karena program bagus yang sudah berjalan akan dilanjutkan,” kata Sandi menambahkan.

sandiaga uno

Sandiaga mengajak warga untuk memilih gubernur baru yang amanah dan ramah. Ia juga mengatakan kemenangan di Pilgub DKI sudah di depan mata.

“Mari kita pilih gubernur baru yang amanah dan tidak mengkotak-kotakkan. Kita punya kesempatan untuk tebar kesempatan ke depan. Saya percaya kemenangan sudah di depan mata. Rapatkan barisan untuk pemimpin baru,” katanya.

Usai melakukan sosialisasi program kerja dan Pilkada DKI Jakarta, Sandi bersama Aryo kemudian berkunjung ke beberapa rumah warga. Mereka pun memberikan solusi atas keluhan seperti sulitnya mencari kerja, rencana penggusuran hingga harga sembako yang kian melambung tinggi. Sandiaga berjanji kepada warga untuk tidak menggusur.

“Kami akan bangun Jakarta tanpa penggusuran. Kita bangun kota ini tanpa duka. Kita nggak akan main gusur. Jangan sampai main asal gusur,” kata Sandiaga.

Setelah mengakhiri kampanyenya di Kalideres, Jakarta Barat, tak lupa Sandi menuliskan ucapan terima kasih melalui akun twitternya.

EDITOR: Iwan Y

2 KOMENTAR

  1. Membangun kota tanpa duka, adalah hal yang mustahil.
    Sebab kehidupan ini ada suka dan duka. Jangan berjanji yang tidak mungkin ditepati.
    Kami tetap mendukung Pemimpin Muslim, jika suka maka kami bersyukur, jika duka maka kami bersabar dan siap membantu menghilangkan duka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Yuk, Kenali Jenis Busana Tunik