Sandiaga Uno: Kita Akan Bangun Kota Jakarta Tanpa Duka

JAKARTA – Menandai hari pertama masa kampanye putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyapa warga Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa (7/3).

Kedatangan Sandi yang didampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, pada sekitar pukul 16.30 langsung disambut ratusan warga yang tinggal di pemukiman padat penduduk itu.

Sandi pun memaparkan program kerja unggulan yang diusung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, seperti pembinaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), OK OCE, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Sehat (KJS) Plus, juga peningkatan kesejahteraan bagi petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan orange.

Sandiaga juga menjanjikan kepada warga tiga program utama mereka. Yaitu sembako murah, penyediaan pendidikan, dan lapangan kerja. Yang diawali dengan meluruskan isu miring yang berkembang di masyarakat, yakni penghapusan KJP dan KJS apabila warga memilih Anies-Sandi.

“Insya Allah kita akan membawa tiga kebaikan, pertama-tama saya ingin meluruskan bahwa ada isu yang kurang baik, kalau pilih Anies-Sandi KJP akan dihapus, saya yakinkan kalau isu itu tidak benar. Sampaikan kabar baik bahwa KJP tetap diteruskan jadi KJP Plus, bisa ditarik tunai dan digunakan untuk keperluan sehari-hari. Sembako dan pendidikan akan diteruskan,” kata Sandiaga.

“Begitu juga kabar miring soal KJS dan PPSU yang bakal dihapusin, itu nggak bener semua, karena program bagus yang sudah berjalan akan dilanjutkan,” kata Sandi menambahkan.

sandiaga uno

Sandiaga mengajak warga untuk memilih gubernur baru yang amanah dan ramah. Ia juga mengatakan kemenangan di Pilgub DKI sudah di depan mata.

“Mari kita pilih gubernur baru yang amanah dan tidak mengkotak-kotakkan. Kita punya kesempatan untuk tebar kesempatan ke depan. Saya percaya kemenangan sudah di depan mata. Rapatkan barisan untuk pemimpin baru,” katanya.

Usai melakukan sosialisasi program kerja dan Pilkada DKI Jakarta, Sandi bersama Aryo kemudian berkunjung ke beberapa rumah warga. Mereka pun memberikan solusi atas keluhan seperti sulitnya mencari kerja, rencana penggusuran hingga harga sembako yang kian melambung tinggi. Sandiaga berjanji kepada warga untuk tidak menggusur.

“Kami akan bangun Jakarta tanpa penggusuran. Kita bangun kota ini tanpa duka. Kita nggak akan main gusur. Jangan sampai main asal gusur,” kata Sandiaga.

Setelah mengakhiri kampanyenya di Kalideres, Jakarta Barat, tak lupa Sandi menuliskan ucapan terima kasih melalui akun twitternya.

EDITOR: Iwan Y

2 KOMENTAR

  1. Membangun kota tanpa duka, adalah hal yang mustahil.
    Sebab kehidupan ini ada suka dan duka. Jangan berjanji yang tidak mungkin ditepati.
    Kami tetap mendukung Pemimpin Muslim, jika suka maka kami bersyukur, jika duka maka kami bersabar dan siap membantu menghilangkan duka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER