Sah! DPW PAN DKI Deklarasikan Dukungan kepada Anies-Sandi

6
206
PAN, Anies-Sandi
Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan dukungan dari kader Partai Amanat Nasional (PAN) se-DKI Jakarta, di Gelanggang Olahraga (GOR), Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

Pembacaan teks dukungan secara resmi dibacakan langsung oleh ketua DPW PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dihadapan Anies-Sandi.

“Bismillahirrahmanirrahim, demi keadilan dan kemaslahatan umat, atas aspirasi kader, simpatisan dan sebagian besar masyarakat Jakarta, maka kami PAN Jakarta beserta kader, simpatisan dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi pada Pilkada serentak 2017 Provinsi Jakarta putaran kedua,” bunyi penggalan teks deklarasi yang dibacakan Eko di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Setelah pembacaan teks deklarasi, Eko yang didampingi oleh petinggi PAN tersebut memberikan karikatur sebagai simbol dukungannya kepada Anies dan Sandi.

Eko mengatakan, deklarasi ini juga telah disetujui oleh ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, dan para seniornya.

“Jadi kami deklarasi ini sudah diamini oleh para senior, Pak Amien Rais, Pak Zulkifli Hasan, Pak Sutrisno Bachir dan lainnya. Jadi saya berharap jangan lupa tanggal 19 april coblos nomor 3,” ucap Eko.

Dalam deklarasi ini, Eko meminta kepada semua kader PAN untuk bersama-sama memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. Menurut Eko, program-program yang diusung Anies-Sandi seperti OK-OCE dan KJP plus dapat membawa kebaikan bagi warga Jakarta ke depannya.

“Kalau beliau jadi, semua warga Jakarta akan jadi lebih baik, kotanya maju warganya bahagia,” kata Eko.

Eko mengatakan, sejarah membuktikan bahwa kejayaan DKI Jakarta dimulai dari pesisir Jakarta Utara. Dari pesisir Jakarta Utara itulah awal kejayaan dan kemajuan Ibu Kota bermula sehingga terlihat megah seperti saat ini.

“Karena dari pesisir utara DKI Jakarta jaya, itu awalnya dari Jakarta Utara. Kita akan bergerak dari Jakarta Utara menjelajah keseluruh Jakarta untuk memenangkan Anies-Sandi,” ungkap Eko dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Eko juga menyampaikan bahwa perlawanan terhadap ketidakadilan serta kezaliman Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sekarang dimulai dari Jakarta Utara.

“Perlawanan dimulai dari Jakarta Utara, berjuang dari kezaliman pemimpin sekarang. Saya miris kekalahan Anies-Sandi terjadi di Jakarta Utara. Mulai besok kita balik, di Jakarta Utara kita menang,” pungkasnya

PAN merupakan bagian koalisi Cikeas mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta. Namun, pasangan tersebut tidak lolos pada Pilkada putaran kedua ini.

Dalam acara deklarasi ini turut dihadiri oleh Anies-Sandi, Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik, Sekretaris Tim pemenangan Anies-Sandi, Syarief dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syakir.

EDITOR: Iwan Y

BAGIKAN
loading...

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

elpiji

Warga Mengeluh, Harga Elpiji 3 Kg Capai Rp 35 Ribu

BENGKALIS, SERUJI.CO.ID - Warga Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau mengeluhkan harga elpiji 3 kilogram yang naik melejit hingga Rp 35 ribu per tabung. "Keliling kami...
Demo petani

Petani Moromoro Lampung Suarakan Perbaikan Nasib

MESUJI, SERUJI.CO.ID - Persatuan Petani Moromoro Way Serdang (PPMWS) bersama Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Ranting Moromoro melaksanakan peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM)...
Orang tenggelam

Tim SAR Temukan Jasad Dua Pelajar Bengkulu yang Tenggelam

BENGKULU, SERUJI.CO.ID - Tim pencari dan penyelamat menemukan jasad dua orang pelajar SMA Kota Bengkulu yang terseret arus dan tenggelam di Pantai Teluk Sepang dalam...

KANAL WARGA TERBARU

Sohibul Iman

Selain Sampaikan Pernyataan Sikap, Presiden PKS Ajak Masyarakat Indonesia Boikot Produk AS

JAKARTA - Selain menyampaikan resmi pernyataan sikapnya atas pengakuan Yerussalem sebagai ibukota Israel, Partai Keadilan Sejahtera juga mengajak masyarakat Indonesia untuk memboikot produk-produk Amerika...
images(1)

Keindahan Hawa Nafsu

Muhammad Hanif Priatama Keindahan, sesuatu yang jika dilihat, didengar dan dirasakan, membawa diri bahagia, gembira, lega, kagum, atau senang. Ringkasnya, apapun yang diinginkan, selalu terlihat...

Muslim Klaten Bersatu dalam Aksi Damai Selamatkan Palestina

Muslim Klaten hari ini telah menampakkan ukhuwahnya dalam aksi damai selamatkan Palestina di masjid Al-Aqsho Klaten, Ahad (10/12). Berbagai elemen muslim klaten yang berasal...