Sah! DPW PAN DKI Deklarasikan Dukungan kepada Anies-Sandi

JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) DKI Jakarta resmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilkada Jakarta 2017.

Pembacaan teks dukungan secara resmi dibacakan langsung oleh ketua DPW PAN, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dihadapan Anies-Sandi.

“Bismillahirrahmanirrahim, demi keadilan dan kemaslahatan umat, atas aspirasi kader, simpatisan dan sebagian besar masyarakat Jakarta, maka kami PAN Jakarta beserta kader, simpatisan dengan ini menyatakan mendukung dan siap memenangkan pasangan Anies-Sandi pada Pilkada serentak 2017 Provinsi Jakarta putaran kedua,” bunyi penggalan teks deklarasi yang dibacakan Eko di GOR Jakarta Utara, Sabtu (18/3/2017).

Setelah pembacaan teks deklarasi, Eko yang didampingi oleh petinggi PAN tersebut memberikan karikatur sebagai simbol dukungannya kepada Anies dan Sandi.

Eko mengatakan, deklarasi ini juga telah disetujui oleh ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, dan para seniornya.

“Jadi kami deklarasi ini sudah diamini oleh para senior, Pak Amien Rais, Pak Zulkifli Hasan, Pak Sutrisno Bachir dan lainnya. Jadi saya berharap jangan lupa tanggal 19 april coblos nomor 3,” ucap Eko.

Dalam deklarasi ini, Eko meminta kepada semua kader PAN untuk bersama-sama memenangkan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua ini. Menurut Eko, program-program yang diusung Anies-Sandi seperti OK-OCE dan KJP plus dapat membawa kebaikan bagi warga Jakarta ke depannya.

“Kalau beliau jadi, semua warga Jakarta akan jadi lebih baik, kotanya maju warganya bahagia,” kata Eko.

Eko mengatakan, sejarah membuktikan bahwa kejayaan DKI Jakarta dimulai dari pesisir Jakarta Utara. Dari pesisir Jakarta Utara itulah awal kejayaan dan kemajuan Ibu Kota bermula sehingga terlihat megah seperti saat ini.

“Karena dari pesisir utara DKI Jakarta jaya, itu awalnya dari Jakarta Utara. Kita akan bergerak dari Jakarta Utara menjelajah keseluruh Jakarta untuk memenangkan Anies-Sandi,” ungkap Eko dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, Eko juga menyampaikan bahwa perlawanan terhadap ketidakadilan serta kezaliman Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sekarang dimulai dari Jakarta Utara.

“Perlawanan dimulai dari Jakarta Utara, berjuang dari kezaliman pemimpin sekarang. Saya miris kekalahan Anies-Sandi terjadi di Jakarta Utara. Mulai besok kita balik, di Jakarta Utara kita menang,” pungkasnya

PAN merupakan bagian koalisi Cikeas mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni di Pilkada DKI Jakarta. Namun, pasangan tersebut tidak lolos pada Pilkada putaran kedua ini.

Dalam acara deklarasi ini turut dihadiri oleh Anies-Sandi, Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik, Sekretaris Tim pemenangan Anies-Sandi, Syarief dan Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syakir.

EDITOR: Iwan Y

6 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER