Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Siap Hadapi Debat Pilgub Jabar

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), menyatakan siap menghadapi debat publik pertama Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang diselenggarakan di Gedung Sabuga, Kota Bandung.

“Melalui debat ini, Rindu akan meyakinkan pemilih dengan menawarkan perubahan dengan kepemimpinan inovasi dan kolaboratif sebagai solusi permasalahan Jawa Barat,” ujar Ridwan Kamil di Bandung, Senin (12/3).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, tak ada persiapan khusus yang dilakukannya untuk menghadapi debat. Memastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit merupakan salah satu hal yang harus terpenuhi.

“Saya istirahat, tidur yang cukup, dan olahraga untuk memastikan saat debat malam fresh. Dan, tentunya saya mengharapkan doa dan dukungan dari warga Jabar akan semua urusan dilancarkan,” kata dia.

Menurutnya, ia sudah mempelajari permasalahan di Jawa Barat dengan mendatangi warga ke pelosok daerah yang dilakukannya lebih dari setahun lalu. Sehingga saat debat nanti, pasangan Rindu akan mengemukakan segala temuan-temuannya beserta solusi.

“Dari masalah-masalah yang ditemukan di lapangan, kemudian dicarikan solusi terbaiknya,” ujarnya.

KPU Provinsi Jabar akan menggelar debat publik peserta Pilgub Jabar 2018 ini dengan enam sesi. Untuk sesi pertama yakni pemaparan visi misi, penyampaian pertanyaan oleh moderator, tanya jawab pasangan calon dalam dua sesi, pertunjukan kesenian tim sukses pasangan calon, dan tanya jawab yang diakhiri pernyataan penutup oleh pasangan calon. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER