Ridwan Kamil Harap Hasil Hitung Cepat Sementara Bertahan

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil berharap hasil hitung cepat yang memenangkan Pilkada Jabar bisa bertahan hingga penetapan secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Yang ada sekarang menyukuri berita baik, karena berita baik muncul dalam ‘quick count’. Mudah-mudahan di beberapa hari ke depan berita baik ini diformalkan melalui pengumuman resmi dari KPU,” ujar Ridwan Kamil di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Rabu (27/6).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, meski dalam hitung cepat unggul atas kandidat lain, namun ia tak ingin berpikir terlalu jauh mengenai apa yang akan dilakukan ke depannya.

Ia baru akan merancang berbagai program setelah ketetapan dari KPU diumumkan beberapa hari setelah pemilihan.

“Sebelum KPU menyampaikan hasil resmi kami tidak bisa terlalu jauh menerjemahkan dan menindaklanjuti terhadap rencana rencana selanjutnya,” kata dia.

Dalam hasil hitung cepat Kompas, Emil-Uu menduduki posisi pertama dengan 32,54 persen, posisi kedua Sudrajat-Ahmad Syaikhu 29,53 persen, ketiga Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 25,72 persen, dan terakhir Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan 12,2 persen dengan presentasi sampel masuk 100 persen.

Sementara dari data resmi Real Count KPU, Emil-Uu memperoleh 32,74 persen, Hassanudin-Anton 13,59 persen, Sudrajat-Syaikhu 25,95 persen, dan Deddy-Dedi 27.99 persen dengan data masuk 10,67 persen atau 7.997 dari 74.954 TPS di Jawa Barat hingga pukul 17.45 WIB. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER