Ribuan Santri Madura Berangkat Ikuti 212 Esok


PAMEKASAN – Ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren di Pamekasan, Madura dan sekitarnya diberangkatkan, Minggu (19/2) malam. Mereka akan mengikuti aksi unjuk rasa damai di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (21/2) besok. Ribuan santri dibawa menggunakan 30 bus dengan dua gelombang.

Sejak Minggu (19/2) sore, ribuan santri berkumpul di Masjid Agung Asy-Syuhada, Pamekasan, Jawa Timur, untuk diberikan pengarahan sebelum berangkat ke Jakarta. Mereka akan bergabung bersama ratusan ribu umat Islam lainnya di Jakarta dengan tema Aksi Belas Islam dan Bela Ulama.
“Yang berangkat dari Pamekasan ini 30 bus. Sebagian sudah berangkat duluan, tapi saat ini diberangkatkan 20-an bus. Yang diinginkan masyarakat ini keadilan, karena di Indonesia sekarang ini keadilan itu seakan-akan masih kurang begitu transparan sehingga masyarakat, khususnya Pamekasan inginnya adalah ketegasan pemerintah untuk menyelesaikan hukum yang ada,” ujar Bahrudin Efendi, koordinator santri aksi.

Aksi yang juga disebut Aksi 212 Jilid 2 ini membawa sejumlah tuntutan. Di antaranya memenjarakan Ahok, memberhentikan Ahok, stop kriminalisasi ulama, dan stop memenjarakan mahasiswa.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Salah Besar Bila Disebut Konflik Agraria Tidak Ada 3 Tahun Terakhir, Berikut Datanya

Pendapat Guru Besar hukum terkait pernyataan capres nomor urut 01, Jokowi soal tidak adanya sengketa lahan dalam kurun 3 tahun ini di proyek infrastruktur.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close