SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Ribuan Santri Madura Berangkat Ikuti 212 Esok

PAMEKASAN – Ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren di Pamekasan, Madura dan sekitarnya diberangkatkan, Minggu (19/2) malam. Mereka akan mengikuti aksi unjuk rasa damai di depan Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (21/2) besok. Ribuan santri dibawa menggunakan 30 bus dengan dua gelombang.

Sejak Minggu (19/2) sore, ribuan santri berkumpul di Masjid Agung Asy-Syuhada, Pamekasan, Jawa Timur, untuk diberikan pengarahan sebelum berangkat ke Jakarta. Mereka akan bergabung bersama ratusan ribu umat Islam lainnya di Jakarta dengan tema Aksi Belas Islam dan Bela Ulama.
“Yang berangkat dari Pamekasan ini 30 bus. Sebagian sudah berangkat duluan, tapi saat ini diberangkatkan 20-an bus. Yang diinginkan masyarakat ini keadilan, karena di Indonesia sekarang ini keadilan itu seakan-akan masih kurang begitu transparan sehingga masyarakat, khususnya Pamekasan inginnya adalah ketegasan pemerintah untuk menyelesaikan hukum yang ada,” ujar Bahrudin Efendi, koordinator santri aksi.

Aksi yang juga disebut Aksi 212 Jilid 2 ini membawa sejumlah tuntutan. Di antaranya memenjarakan Ahok, memberhentikan Ahok, stop kriminalisasi ulama, dan stop memenjarakan mahasiswa.

EDITOR: Rizky

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Back Therapy Cocok Untuk Usir Lelah Anda

Mengenal Pesona Khas Tenun Toraja

close