Rekapitulasi KPU: Pasangan “Rindu” Menang Telak di Bandung, “Asyik” Unggul di Depok

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), menang telak dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Rindu mendapatkan 656.090 suara atau mendapatkan suara hampir separuh warga Kota Bandung yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 1.279.870 suara.

Urutan kedua ditempati pasangan Sudrajat-Ahmad Syaiku (Asyik) dengan 359.267 suara. Berikutnya Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) dengan 153.323 suara, dan Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) memperoleh 111.190 suara,

Rekapitulasi hasil penghitungan surat suara Pilgub Jabar tingkat kota ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri anggota KPU Kota Bandung, Panwaslu, tim sukses dan saksi di Hotel Papanyan, Kota Bandung, Kamis (5/7).

Suara sah dalam Pemilihan Gubernur Jabar di Kota Bandung sebanyak 1.279.870 suara dan suara tidak sah 28.465. Apabila dikalkulasi, jumlah suara sah dan tidak sah dalam di Kota Bandung untuk Pilgub Jabar ini 1.308.335 suara. Sementara jumlah DPT sebesar 1,6 juta.

Sementara itu, hasil Rapat Pleno KPU Kota Depok Jawa Barat untuk Pilkada Jabar pada Rabu (4/7), pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) unggul dengan 358.129 suara atau memperoleh 44,21 persen.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) ditempat kedua dengan memperoleh 246.992 suara atau 30,49 persen. Berikutnya pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan memperoleh 69.751 suara atau 8,61 persen. Selanjutnya pasangan Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi memperoleh 135.068 suara atau 16.67 persen.

Angka partisipasi pemilih pada Pilgub Jabar 2018 di Kota Depok mencapai 71,14 persen dari total jumlah pemilih 1.155.477 orang.

Sedangkan angka partisipasi pemilih tersebut meningkat 19,7 persen dibandingkan dengan Pilgub Jabar 2013. Jika dibandingkan pada Pilkada Kota Depok 2015 meningkat 14,6 persen. (ARif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Dari Plot Pembunuhan Menuju Monarkhi Konstitusional di Arab Saudia

Aneka media luar dan dalam negeri dengan telanjang menggambarkannya. Tim 15 orang memutilasi, memotong korban ketika korban masih hidup. Suara melengking korban kesakitan yang luar biasa terdengar dan terekam.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER