Rekapitulasi KPU: Pasangan “Rindu” Menang Telak di Bandung, “Asyik” Unggul di Depok

BANDUNG, SERUJI.CO.ID –┬áPasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), menang telak dalam rekapitulasi hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung.

Rindu mendapatkan 656.090 suara atau mendapatkan suara hampir separuh warga Kota Bandung yang menyalurkan hak pilihnya sebanyak 1.279.870 suara.

Urutan kedua ditempati pasangan Sudrajat-Ahmad Syaiku (Asyik) dengan 359.267 suara. Berikutnya Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) dengan 153.323 suara, dan Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) memperoleh 111.190 suara,

Rekapitulasi hasil penghitungan surat suara Pilgub Jabar tingkat kota ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri anggota KPU Kota Bandung, Panwaslu, tim sukses dan saksi di Hotel Papanyan, Kota Bandung, Kamis (5/7).

Suara sah dalam Pemilihan Gubernur Jabar di Kota Bandung sebanyak 1.279.870 suara dan suara tidak sah 28.465. Apabila dikalkulasi, jumlah suara sah dan tidak sah dalam di Kota Bandung untuk Pilgub Jabar ini 1.308.335 suara. Sementara jumlah DPT sebesar 1,6 juta.

Sementara itu, hasil Rapat Pleno KPU Kota Depok Jawa Barat untuk Pilkada Jabar pada Rabu (4/7), pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) unggul dengan 358.129 suara atau memperoleh 44,21 persen.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) ditempat kedua dengan memperoleh 246.992 suara atau 30,49 persen. Berikutnya pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan memperoleh 69.751 suara atau 8,61 persen. Selanjutnya pasangan Dedi Mizwar-Dedi Mulyadi memperoleh 135.068 suara atau 16.67 persen.

Angka partisipasi pemilih pada Pilgub Jabar 2018 di Kota Depok mencapai 71,14 persen dari total jumlah pemilih 1.155.477 orang.

Sedangkan angka partisipasi pemilih tersebut meningkat 19,7 persen dibandingkan dengan Pilgub Jabar 2013. Jika dibandingkan pada Pilkada Kota Depok 2015 meningkat 14,6 persen. (ARif R/Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER