Polisi Siap Amankan Acara Reuni Alumni 212 di Monas

0
110
Argo Yuwono
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Foto: Fajar/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan acara “Reuni Alumni 212” di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang akan dilangsungkan pada Sabtu (2/12).

“Jadi untuk pengamanan aksi 212 sudah dikirim pemberitahuannya ke Mabes Polri, jadi Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan di Monas,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (29/11).

Argo mengatakan Polda Metro Jaya dibantu Pangdam Jaya akan mengamankan acara “Reuni Alumni 212” tersebut, bahkan anggota Brimob Nusantara didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan.

Loading...

Argo belum dapat menyebutkan perkiraan jumlah massa yang akan mengikuti kegiatan “Reuni Alumni 212” dan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyatakan kegiatan “Reuni Alumni 212” dijamin damai, aman dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada 2 Desember 2016 yang berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Novel mengaku telah bertemu Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi “Reuni Alumni 212”.

Rencananya, dalam kegiatan yang akan diikuti sekitar 1 juta orang itu juga akan menyampaikan tuntutan kepada pihak berwenang agar tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama seperti Habib Rizieq dan memroses hukum terhadap pelaku penghina agama. (Ant/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU