Polisi Siap Amankan Acara Reuni Alumni 212 di Monas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan acara “Reuni Alumni 212” di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang akan dilangsungkan pada Sabtu (2/12).

“Jadi untuk pengamanan aksi 212 sudah dikirim pemberitahuannya ke Mabes Polri, jadi Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan di Monas,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (29/11).

Argo mengatakan Polda Metro Jaya dibantu Pangdam Jaya akan mengamankan acara “Reuni Alumni 212” tersebut, bahkan anggota Brimob Nusantara didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan.

Argo belum dapat menyebutkan perkiraan jumlah massa yang akan mengikuti kegiatan “Reuni Alumni 212” dan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyatakan kegiatan “Reuni Alumni 212” dijamin damai, aman dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada 2 Desember 2016 yang berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Novel mengaku telah bertemu Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi “Reuni Alumni 212”.

Rencananya, dalam kegiatan yang akan diikuti sekitar 1 juta orang itu juga akan menyampaikan tuntutan kepada pihak berwenang agar tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama seperti Habib Rizieq dan memroses hukum terhadap pelaku penghina agama. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER