Polisi Siap Amankan Acara Reuni Alumni 212 di Monas


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan acara “Reuni Alumni 212” di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang akan dilangsungkan pada Sabtu (2/12).

“Jadi untuk pengamanan aksi 212 sudah dikirim pemberitahuannya ke Mabes Polri, jadi Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan di Monas,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (29/11).

Argo mengatakan Polda Metro Jaya dibantu Pangdam Jaya akan mengamankan acara “Reuni Alumni 212” tersebut, bahkan anggota Brimob Nusantara didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan.

Argo belum dapat menyebutkan perkiraan jumlah massa yang akan mengikuti kegiatan “Reuni Alumni 212” dan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyatakan kegiatan “Reuni Alumni 212” dijamin damai, aman dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada 2 Desember 2016 yang berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Novel mengaku telah bertemu Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi “Reuni Alumni 212”.

Rencananya, dalam kegiatan yang akan diikuti sekitar 1 juta orang itu juga akan menyampaikan tuntutan kepada pihak berwenang agar tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama seperti Habib Rizieq dan memroses hukum terhadap pelaku penghina agama. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Nasionalisme Kita: Rizal Ramli, Tak berkompromi Dengan Urusan Harga Diri Bangsa

Saat ini Rizal mempersoalkan isu Freeport, kenapa kita beli? kan itu punya kita sendiri setelah berakhir kontrak dua tahun lagi? Lalu orang-orang yang tidak suka pikiran Rizal atau merasa professor pintar atau merasa Rizal oposisi yang iri sama Jokowi, mengolok-olok Rizal sebagai goblok atau pengkhianat atau iri dan dengki atau tidak faham, dan lain sebagainya.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.
close