Polisi Siap Amankan Acara Reuni Alumni 212 di Monas

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polda Metro Jaya menyatakan siap mengamankan acara “Reuni Alumni 212” di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat yang akan dilangsungkan pada Sabtu (2/12).

“Jadi untuk pengamanan aksi 212 sudah dikirim pemberitahuannya ke Mabes Polri, jadi Polda Metro Jaya siap untuk mengamankan di Monas,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Rabu (29/11).

Argo mengatakan Polda Metro Jaya dibantu Pangdam Jaya akan mengamankan acara “Reuni Alumni 212” tersebut, bahkan anggota Brimob Nusantara didatangkan ke Jakarta untuk membantu pengamanan.

Argo belum dapat menyebutkan perkiraan jumlah massa yang akan mengikuti kegiatan “Reuni Alumni 212” dan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin menyatakan kegiatan “Reuni Alumni 212” dijamin damai, aman dan tertib seperti aksi serupa yang digelar pada 2 Desember 2016 yang berjalan teratur sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Novel mengaku telah bertemu Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mengizinkan aksi “Reuni Alumni 212”.

Rencananya, dalam kegiatan yang akan diikuti sekitar 1 juta orang itu juga akan menyampaikan tuntutan kepada pihak berwenang agar tidak mengkriminalisasi ulama maupun tokoh agama seperti Habib Rizieq dan memroses hukum terhadap pelaku penghina agama. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER