PKS Resmi Capreskan Prabowo, dan Serahkan Cawapres pada Kesepakatan Koalisi

0
133
  • 19
    Shares
PKS daftar KPU
Sekjen PKS Mustafa Kamal saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU, Sabtu, 14/10/2017. (foto:Fajar/SERUJI)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya secara resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon Presiden (capres) untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

“PKS telah memutuskan untuk memberi dukungan kepada capres Bapak Prabowo Subianto dan cawapres yang akan disepakati bersama mitra koalisi yang akan kita akan umumkan seara bersama,” ujar Sekjen PKS Mustafa Kamal dalam konferensi pers di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (9/8) malam.

Dijelaskan oleh Mustafa bahwa hingga detik terakhir PKS masih memperjuangkan cawapres dari hasil Ijtimak Ulama. Namun keterbatasan waktu, untuk segera memutuskan akhirnya semua dikembalikan pada kesepakatan partai koalisi.

Loading...

“Kita terus mengkomunikasikan dengan para ulama yang tergabung di GNPF Ulama, berkonsultasi dengan para ulama, habaib dan tokoh nasional lainnya. Sebagai parpol kami sudah maksimal memperjuangkan hasil ijtimak ulama karena keterbatasan waktu, maka kami harus segera mengambil keputusan,” jelasnya.

Baca juga:¬†Resmi, Bukan Mahfud MD, Jokowi: Saya Memilih KH Ma’ruf Amin

Dengan keputusan resmi PKS ini, maka sudah dapat dipastikan Prabowo akan kembali bertemu dengan Jokowi dalam Pilpres 2019.

Sebelumnya, dikabarkan duet Prabowo-Sandiaga Uno sudah disepakati oleh seluruh mitra koalisi parpol pengusung Prabowo. Dan rencananya malam ini akan diumumkan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU