PKS-Demokrat-PAN Sepakat Usung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu

2
618
Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Calon Gubernur, Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Tiga partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023.

“Alhamdulillah, proses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan H Deddy Mizwar dan H Ahmad Syaikhu berhasil dituntaskan Kamis tengah malam 24 November 2017 tepat pukul 00.00 di Bandung,” kata pejabat sementara Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat, Nur Supriyanto, dalam siaran persnya, Jumat (24/11).

Nur mengatakan Pimpinan puncak 3 partai di Jawa Barat, yaitu PKS, Partai Demokrat, dan PAN resmi menandatangani MoU Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang akan datang.

PKS dan Partai Demokrat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu secara bulat sedangkan PAN mendukung Calon Gubernur Deddy Mizwar dan menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil gubernur kepada Deddy.

“Di tempat yang sama, saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar atau Demiz, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Bang Demiz menegaskan tidak ada. Dengan demikian, MoU ketiga partai tersebut mencerminkan dukungan bulat kepada Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu,” kata dia.

Pihaknya sangat bersyukur atas perkembangan ini dan hal ini adalah hari bersejarah yang menentukan arah pembangunan Jawa Barat lima tahun ke depan.

Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar 2018 yang definitif, dengan total dukungan 28 kursi.

“Tentu kita tidak cukup hanya dengan Demokrat, PKS dan PAN. Selanjutnya, kami terbuka dan mengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan yang melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018,” kata dia.

Nur menambahkan PKS sebagai penggagas awal pasangan Demiz-Syaikhu mohon doa restu dari seluruh warga Jawa Barat.

“Intinya, kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan serta segenap masyarakat Jawa Barat untuk melanjutkan tradisi prestasi yang selama 10 tahun sudah diraih oleh Gubernur Ahmad Heryawan,” ujar Nur. (Ant/SU02)

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...

Bupati Malinau Hadiri Panen Padi Perdana PT. MA dan PT. BDMS

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau DR. Yansen TP menghadiri panen padi perdana di lahan pertanian yang dioleh PT. Mitrabara Adiperdana (MA) dan PT. Bara...