PKB Kalau “Amankan Diri”, Pilih Ahok di Pilkada DKI Putaran Kedua

JAKARTA – Bimbang, ragu, adalah keadaan yang sedang dihadapi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Terutama terkait dengan posisinya memasuki putaran kedua Pilkada DKI. Akankah mendukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi. Itulah yang kemudian membuat PKB tidak cepat-cepat memutuskan.

Pilihannya tentu karena dua sebab. Faktor kekuasaan, dan faktor umat.

“Kalau memilih suara umat pasti sejak kemarin-kemarin sudah pasti memutuskan mendukung Anies-Sandi. Namun faktor kekuasaan, kedudukan Menteri, kedudukan Ketum PKB, menjadikan mereka masih condong mendukung Ahok-Djarot,” tutur seorang pengurus PKB DKI yang enggan disebut namanya.

Ia menyebut, posisi pengurus DKI tidak punya kekuatan berarti.

Sumber SERUJI ini menyebut, Pilkada DKI ini sudah level dan loby nasional. Kalau nada-nadanya mereka akan mengorbankan suara bawah dan memilih pengamanan politik. Lihat pengurus DPP sudah melakukan pendekatan dengan Ahok atau Djarot. Meski saya dan warga PKB DKI berdoa semoga mereka memilih Anies-Sandi,” tegasnya.

Maman Imanulhaq Wasekjen PKB ditempat terpisah menyebut, PKB akan memutuskan pilihan dukungannya dalam waktu dekat.

“Minggu kita putuskan. Komunikasi sedang kami lakukan dengan kedua kandidat. Baik Ahok-Djarot maupun Anies-Sadi. Jadi belum ada keputusan,” tegasnya.

EDITOR: Yus Arza/Harun S

9 KOMENTAR

  1. Camkan apa yang disampaikan SAKSI AHLI sidang ahok untuk para pembela ahok yang muslim (menurutku termasuk semua yang mendukung):

    “Takutlah kalian sulitnya menghadapi sakaratul maut, siksa azab kubur dan siksa sidang akhirat atas segala apa yang kalian lakukan selama ini,”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER