Pertemuan Jokowi dan 6 Ketum Parpol Akhirnya Sepakati 1 Nama Cawapres

8
775
  • 49
    Shares
Presiden Jokowi dan 6 Ketua Umum Partai Politik koalisi di Istana Bogor, Senin (23/7/2018). (foto:istimewa)

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Setelah melakukan pertemuan selama empat jam lebih di Istana Bogor, Presiden Jokowi dan enam Ketua Umum partai koalisi yang telah sepakat akan mengusung kembali Jokowi sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019, akhirnya menyepakati satu nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi.

“Tadi sudah kita bahas, sudah bulat kesepakatan untuk cawapres,” ungkap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai melakukan pertemuan di Istana Bogor, Senin (23/7) malam.

Ketua Umum Parpol yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Megawati Soekarnoputri (PDIP), Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB), Romahurmuziy (PPP), Oesman Sapta Odang (Hanura) dan Surya Paloh (Nasdem).

Loading...

Baca juga: Nama Cak Imin Disebut Jokowi, PPP: Biasa Saja Tidak Ada yang Istimewa

Dijelaskan oleh Airlangga bahwa partai koalisi akan menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden untuk mengumumkan cawapres yang sudah disepakati.

“Akan diumumkan Presiden dalam waktu dekat,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang yang mengatakan bahwa koalisi partai pengusung Jokowi sudah sepakat pada satu nama cawapres.

Baca juga: Jokowi Mengatakan Cak Imin Termasuk Pilihan Cawapres

“Koalisi kita bulat, sudah diserahkan 100 persen ke Presiden ya soal nama cawapres, sudah mengerucut, sudah di tangan Presiden. Mungkin akan disampaikan dalam satu minggu. Saya nggak tahu ya, jangan saya yang umumkan,” jelasnya.

Saat bersamaan dengan pertemuan Jokowi dan enam ketua umum parpol koalisi, ditempat berbeda di Jakarta, koalisi parpol pendukung Prabowo Subianto sebagai capres mengadakan pertemuan dengan para ulama yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni 212 (PA212). (ARif R/Hrn)

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU