Pengamat: Emil Benar-Benar Ingin Jegal Dedi Mulyadi

1
3823
Ridwan Kamil - Dedi Mulyadi
Ridwan Kamil (Kiri), Dedi Mulyadi (Kanan)

PURWAKARTA, SERUJI.CO.ID –┬áPengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menyatakan Ridwan Kamil yang telah mendapatkan rekomendasi Golkar untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jabar benar-benar ingin menjegal Dedi Mulyadi.

“Ridwan Kamil mulai merayu PDIP untuk mendukungnya maju pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Padahal PDIP pernah menolaknya karena Emil (Ridwan Kamil) menolak menjadi kader PDIP,” katanya, dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Senin (27/11).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto telah menyatakan kalau Ridwan Kamil telah mengirimkan tim untuk melobi petinggi partai berlambang banteng tersebut.

Ia menilai, Ridwan Kamil meminta dukungan PDI Perjuangan untuk menjegal pencalonan Dedi Mulyadi yang potensial mengalahkan dirinya pada Pilgub Jabar 2018. Sebagaimana diketahui, beberapa hasil survei menempatkan Dedi Mulyadi pada peringkat kedua, menempel Ridwan Kamil.

“Kalau nantinya PDIP mendukung Ridwan Kamil, kemungkinan besar Dedi Mulyadi tidak mendapatkan tiket untuk menjadi calon gubernur. Karena PKS, PAN dan Demokrat sudah mendukung Deddy Mizwar,” kata dia.

PDI Perjuangan sendiri sebelumnya santer dibicarakan mengusung Dedi Mulyadi pada Pilgub Jawa Barat, karena Bupati Purwakarta itu memiliki wawasan budaya dan pengamal ajaran Marhaenisme yang kuat melalui berbagai kebijakannya di Purwakarta.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, sebelumnya mengatakan kalau Ridwan Kamil tengah mengutus tim lobi ke PDI Perjuangan dalam rangka membahas Pilgub Jawa Barat 2018. Hingga saat ini PDI Perjuangan belum menentukan tokoh yang akan diusung dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Kami mendapatkan informasi pak Ridwan Kamil mengirimkan beberapa orang ke PDIP untuk membahas tentang Pilgub Jawa Barat. Tetapi dalam politik itu kan konsistensi jauh lebih penting,” kata Hasto. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Wapres Minta Menag Revisi 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk merevisi daftar pendakwah yang direkomendasikan karena sebelumnya dikeluarkan Kemenag hanya...

Banyuwangi Masuk Kota Cerdas ASEAN

BANYUWANGI, SERUJI.CO.ID - Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, bersama dengan Jakarta dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masuk dalam jaringan Kota Cerdas ASEAN atau ASEAN Smart...

Korban Tewas Jatuhnya Pesawat di Kuba Jadi 111 Orang

HAVANA, SERUJI.CO.ID - Jumlah korban tewas pada salah satu bencana udara terburuk di Kuba meningkat menjadi 111 pada Senin (21/5), sementara Meksiko menangguhkan kegiatan...
ekonomi syariah

MUI Dukung 200 Daftar Mubaligh

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mendukung langkah Kementerian Agama yang merilis daftar nama mubaligh karena sifatnya untuk pencegahan terhadap...
Siswa SMA/MAN

Jawa Timur Jalin Kerja Sama Pendidikan dengan Korsel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Dinas Pendidikan Jawa Timur menjajaki kerja sama pendidikan dengan Korea Selatan setelah ada pertemuan kepala sekolah SMA/SMK se-Surabaya dengan sebuah konsultan...