Pemilih Pilgub Jabar Belum Ber-KTP Mendapat Surat Keterangan

0
39
KTP-el
Ilustrasi KTP-el

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Sekitar 50 persen pemilih pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat di Kabupaten Karawang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik sudah mendapatkan surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang Miftah Farid di Karawang, Jumat (1/6), menyatakan sekitar 50 persen surat keterangan (suket) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat sebagai pengganti sementara KTP-el telah disalurkan.

Ia mengatakan, sudah menjadi tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karawang untuk menyerahkan suket kepada 9.000 warga Karawang yang terdaftar sebagai pemilih pada Pilgub Jabar di Karawang.

Loading...

“Dari 17 ribu saat itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah membuat 8.000-an suket,” kata dia.

Menurut dia, data kependudukan tersebut disesuaikan dengan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh KPU Karawang, yang kemudian diserahkan kepada pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat.

Selanjutnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mencetak suket sejumlah yang dibutuhkan. Setelah dinas itu memberikan wewenang pendistribusian kepada KPU setempat.

Sampai saat ini pihak KPU Karawang masih mendistribusikan suket-suket itu kepada para pemilih yang belum memiliki KTP-el.  (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama