DPR Gulirkan Pansus Hak Angket Ahok Gate

168

JAKARTA – Kekisruhan hukum atas pengangkatan kembali Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebabkan timbulnya usulan Pansus Hak Angket oleh beberapa Fraksi di DPR RI. Fraksi Gerinda sebagai fraksi yang pertama berinisiatif melakukan penggalangan tanda tangan anggota fraksinya untuk mengusulkan hak angket tersebut.
Fraksi PKS, Fraksi Demokrat, dan Fraksi PAN pun turut mengusulkan hak angket kasus Ahok Gate.

“Fraksi PKS bersama Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Demokrat, dan Fraksi PAN resmi menggulirkan hak angket dewan ini agar pemerintah bisa menjelaskan kepada publik tentang landasan hukum pengangkatan kembali Saudara Ahok, sehingga jelas dan tidak ada kesimpangsiuran,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di DPR, Jakarta, Senin (13/2).

Usulan Pansus Hak Angket digulirkan untuk mencari kejelasan kepada pemerintah perihal pengangkatan kembali Basuki Tjahaja Purnama menjadi gubernur DKI mengacu pada UU Nomor 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, yang sedang menyandang sebagai terdakwa atas pelanggaran UU KUHP Pasal 156 dan 156 a untuk kasus penodaan agama ancaman hukuman 5 tahun.

EDITOR: Rizki

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama