Nilai China Sangat Penting Bagi Indonesia, Bagini Kata Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden (capres) nomor urut 02 dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto, menilai negara Republik Rakyat China (RRC) sangat penting bagi negara Indonesia. Oleh karena itu, kata Prabowo, hubungan kedua negara harus terus terjalin dengan baik.

Hal itu disampaikan capres yang berpasangan dengan cawapres Sandiaga Uno ini dalam acara peringatan hari kemerdekaan ke-69 China di Ballroom Shangrilla hotel, Jakarta, Kamis (27/9) malam.

“Saya memandang China sangat penting bagi Indonesia jadi kita harus jalin hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik dan saling membantu,” kata Prabowo.

Prabowo yang hadir bersama Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta rombongan disambut langsung Duta Besar RRC untuk Indonesia Xiao Qiang.

Prabowo berharap bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dengan China harus terus terjaga dengan baik, begitu pula dengan negara-negara seluruh dunia lainnya. Menurutnya, hubungan Indonesia dengan semua negara harus baik, Indonesia harus punya filosofi ‘1000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak’.

Acara HUT ke-69 China tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat Tiongkok serta lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh puluhan penyanyi cilik dengan mengenakan pakaian adat Tiongkok dan adat budaya Indonesia sembari mengibarkan bendera Tiongkok dan Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara.

“Selamat datang yang terhormat kepada Bapak Prabowo Subianto selaku kandidat Presiden Republik Indonesia dan Ketua Umum Partai Gerindra,” kata Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qiang saat membuka pidatonya.

Saat memasuki acara inti, Dubes Xiao Qiang meminta Prabowo untuk naik keatas panggung bersama dengan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai dan Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta tamu-tamu penting lainnya untuk memotong kue bersama. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi