Muzani: Pertemuan SBY-Prabowo Membuka Peluang Koalisi


JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada peluang membahas koalisi di Pemilu Presiden 2019.

“Kemungkinan akan dibicarakan mengenai koalisi, apalagi suasananya baru menyelesaikan UU pemilu. Sehingga kalau keduanya membicarakan itu saya kira sebagai suatu kemungkinan,” kata Ahmad Muzani di Gedung Nusantara II, Jakarta, Kamis (27/7).

Namun menurut Muzani, apa benar atau tidak membicarakan koalisi, hasilnya baru terlihat setelah pertemuan Kamis (27/7) malam.

Muzani mengakui Prabowo dan SBY sudah lama tidak betemu sehingga pertemuan nanti malam menjadi penting karena akan membahas banyak agenda.

“Suasana kayak begini tentu saja kemudian dikaitkan dengan banyak agenda politik yang sekarang sudah mulai menghangat di 2019,” katanya.

Selain itu dia mengatakan mengenai rencana Prabowo bertemu dengan ketua umum parpol lain, pihaknya telah berkomunikasi dengan sejumlah partai.

Dia menjelaskan pembicaraan itu terkait dengan persoalan bangsa karena tidak hanya menjadi komitmen Presiden dan Wakil Presiden serta kabinet atau koalisi pemerintahan.

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan tertutup pada Kamis (27/7) malam di Cikeas.

Imelda mengatakan pertemuan itu sebagai respon positif dari SBY atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu, usai pengesahan UU Pemilu pada sidang Paripurna DPR pekan lalu.

(Hrn)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close