MUI Jabar Tegaskan Akan Netral Jika KH Ma’ruf Amin Jadi Cawapres Jokowi

0
314
  • 338
    Shares
KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum MUI.

BANDUNG, SERUJI.CO.ID –┬áMajelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat, KH Rachmat Syafei menegaskan bahwa MUI Jabar akan tetap bersikap netral menghadapi pemilihan Presiden (pilpres) 2019, walaupun nanti Ketua Umum MUI Pusat, KH Mar’ruf Amin terpilih sebagai cawapres Jokowi.

Disampaikan oleh KH Rachmat, sebagai organisasi MUI tidak terlibat dalam politik praktis, dan selalu akan menjaga independensi organisasi dari kepentingan politik kelompok-kelompok tertentu.

“MUI tidak dalam posisi mendukung Pak Ma’ruf Amin atau siapapun. Kami dari MUI Jabar tidak mendorong siapapun. Kami netral,” tegas KH Rachmat saat dihubungi, Kamis (2/8).

Loading...

Terkait dengan bersedianya KH Ma’ruf mendampingi Jokowi sebagai cawapres, KH Rachmat mengatakan MUI menghormati apapun keputusan Ma’ruf Amin tersebut, karena hak pribadi KH Ma’ruf Amin.

“MUI tetap akan netral, dan itu hak pribadi (KH Ma’ruf Amin), tapi jangan pake kendaran MUI,” ujarnya.

Sementara itu, diberitakan Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin menyatakan bersedia dan siap jika dipilih sebagai cawapres Jokowi. Hal litu disampaikan terkait masuknya namanya di dalam bursa cawapres pendamping Jokowi. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU