Menunggu Pertemuan Indah Prabowo–SBY

JAKARTA – PILKADA DKI Putaran kedua terus bergerak. Termasuk langkah yang ditunggu-tunggu adalah bertemunya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Sebenarnya, dua tokoh ini tidak banyak terjadi beda visi dalam membangun bangsa ini. Tetapi politiklah yang kadang membuat jarak. Dan politik juga yang kemudian menyatukan kembali. Tinggal waktu dan momentum yang menentukan.

Tampaknya, momentum PILKADA DKI yang memasuki putaran kedua inilah pertemuan itu terjadi. Karena posisi AHY (Putra SBY) yang gagal diputaran pertama sedang ditunggu sikapnya. Mendukung Ahok-Djarot atau Anies-Sandi.

Meski membaca gejalanya, kemungkinan besar AHY mendukung Anies-Sandi. Tapi kata finalnya menunggu SBY berkata tegas. Bukan abu-abu.

“Ya pertemuan sedang akan dilakukan secara tertutup. Tetapi beliau berdua akan memberikan keterangan setelah pertemuan tersebut, “ tegas Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/02/2017).

Hal yang sama dibenarkan  Cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno.

“Pak Prabowo sudah meminta waktu kepada Pak SBY dan memang lagi menunggu jadwal dari Pak SBY. Kalau nggak salah, waktu dari hari Sabtu atau Minggu waktu sebelum saya pergi ke Jepang (direncanakan),” ujar Sandiaga.

EDITOR: Yus Arza

2 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah suatu langkah yg baik. Semoga Allah menghendaki dan memberikan Berkah bagi Pertemuan kedua Patriot Bangsa Indonesia. Damai dan Indah adalah wujud Manusia Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Orang-Orang Merdeka

Sejak media menjadi industri, informasi dan berita harus tunduk pada kepentingan pemilik modal, dan erubahlan wartawan hanya sebagai alat produksi semata

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER