Kunjungi PBNU, Para Kiai NU Sepakat Dukung Cak Imin Sebagai Cawapres Jokowi

0
100
  • 16
    Shares
PKB Nomor urut 1
Cak Imin bersama pengurus PKB saat ditetapkan sebagai parpol dengan nomor urut 1.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejumlah Kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari sejumpah tempat di Indonesia, mengunjungi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Sabtu (4/8).

Kedatangan para Kiai yang berasal dari Sumatera, Banteng, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Yogya dan daerah lainnya ini, bertujuan untuk menyampaikan aspirasi para ulama NU yang menginginkan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menjadi calon wakil Presiden (cawapres) mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Aspirasi yang disampaikan oleh para kiai bahwa para kiai sepakat untuk mendukung pencalonan Cak Imin sebagai cawapres bersama pak Jokowi,” ujar Rois Syuriah PWNU Jawa Timur KH Anwar Iskandar usai pertemuan tertutup dengan pengurus PBNU, Sabtu (4/8) malam.

Loading...

KH Anwar juga menjelaskan bahwa aspirasi tersebut adalah aspirasi dari Kiai-Kiai NU, yang akan dimusyawarkan dengan PBNU untuk diperjuangkan sebagai aspirasi warga NU.

Sementara itu, Sekjen PBNU Helmy Faisal mengapresiasi aspirasi yang disampaikan para Kiai NU yang merupakan aspirasi dari warga NU dan para santri NU.

“Tentunya aspirasi yang disampaikan malam ini merupakan bagian penting dalam perhelatan demokrasi ke depan,” ujar Helmy.

Helmy Faisal berharap aspirasi para Kiai tersebut dapat ditindaklanjuti dan diterima oleh Jokowi.

“Untuk itu kita harapkan tentunya melalui forum yang nanti tepat secepat-cepatnya ini akan disampaikan dan tentu dengan harapan bahwa apa yang menjadi harapan para kiai ini akan diterima secara baik sama pak Jokowi,” tukasnya.

Para Kiai yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Kiai yang memiliki Pesanteran besar dan berpengaruh di daerahnya. Diantara Kiai yang hadir adalah Kiai Agoes Ali Masyhuri dari Jawa Timur, Abuya Muhtadi Dimyati dari Cidahu, Banten, KH Subhan Makmun dari Brebes.

(ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU