Konser Amal Kemanusiaan Kumpulkan Rp386 Juta Untuk Rohingya

TANGERANG – Konser Amal Kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Aliansi Banten Untuk Rohingnya, pada hari Ahad (17/9) di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp386.255.600. Dana yang terkumpul tersebut langsung diserahkan kepada Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) untuk disalurkan ke pengungsi Rohingya.

Konser yang menampilkan artis-artis terkenal seperti Melly Goeslow dan Hedi Yunus benar-benar menarik perhatian masyarakat kota Tangerang. Ribuan masyarakat kota Tangerang antusias berkumpul sejak pagi untuk menyaksikan konser amal tersebut.

Konser tersebut didukung oleh beberapa organisasi-organisasi besar yang ada di Kota Tangerang, seperti KAPMI Tangerang, Pelajar Islam Tangerang (PELITA), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangerang dan organisasi lainnya.

Konser Amal Kemanusiaan untuk Rohingya, di Tangerang, 17/9/2017. (foto:Jarot/SERUJI)

Konser amal tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kota Tangerang, aparatur pemda Kota Tangerang dan beberapa anggota DPRD Kota Tangerang serta provinsi Banten, seperti Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, Ketua Aliansi Banten Untuk Rohingya Amrozi M. Rais, anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi PKS Hilmi Fuad dan Tengku Iwan, dan anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Gerindra Turidi Susanto.

Dalam jumpa pers, Amrozi menyampaikan bahwa Aliansi Banten Untuk Rohingya mengutuk keras segala tindakan kekersan dan pembantaian yang terjadi di Myanmar dan meminta segera pemerintah dan junta militer di sana agar segera menghentikan tragedi kemanusiaan di sana.

Sementara itu, Hedi Yunus menyampaikan bahwa sebelumnya ia bersama Melly juga tampil dalam konser kemanusiaan yang sama untuk Rohingya.

“Pekan lalu kami tampil pertama kali di Kota Depok dalam acara yang sama. Yang kedua di Kota Tangerang untuk acara yang sama yaitu konser amal kemanusiaan,” jelas Hedi.

Dalam konser amal kemanusiaan di Kota Tangerang tersebut juga menampilkan tim nasyid Izzatul Islam, atraksi teatrikal dari sekolah Pruden School kota Tangerang dan tarian Saman Aceh dari beberapa sekolah dasar di kota Tangerang. (Jarot/IwanS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.