Konser Amal Kemanusiaan Kumpulkan Rp386 Juta Untuk Rohingya

0
108
konser amal rohingya
Hedi Yunus dalam Konser Amal Kemanusiaan untuk Rohingya, di Tangerang, 17/9/2017. (foto:Jarot/SERUJI)

TANGERANG – Konser Amal Kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Aliansi Banten Untuk Rohingnya, pada hari Ahad (17/9) di Lapangan Ahmad Yani, Tangerang, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp386.255.600. Dana yang terkumpul tersebut langsung diserahkan kepada Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) untuk disalurkan ke pengungsi Rohingya.

Konser yang menampilkan artis-artis terkenal seperti Melly Goeslow dan Hedi Yunus benar-benar menarik perhatian masyarakat kota Tangerang. Ribuan masyarakat kota Tangerang antusias berkumpul sejak pagi untuk menyaksikan konser amal tersebut.

Konser tersebut didukung oleh beberapa organisasi-organisasi besar yang ada di Kota Tangerang, seperti KAPMI Tangerang, Pelajar Islam Tangerang (PELITA), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tangerang dan organisasi lainnya.

Konser Amal Kemanusiaan untuk Rohingya, di Tangerang, 17/9/2017. (foto:Jarot/SERUJI)

Konser amal tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Kota Tangerang, aparatur pemda Kota Tangerang dan beberapa anggota DPRD Kota Tangerang serta provinsi Banten, seperti Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, Ketua Aliansi Banten Untuk Rohingya Amrozi M. Rais, anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi PKS Hilmi Fuad dan Tengku Iwan, dan anggota DPRD Kota Tangerang dari fraksi Gerindra Turidi Susanto.

Dalam jumpa pers, Amrozi menyampaikan bahwa Aliansi Banten Untuk Rohingya mengutuk keras segala tindakan kekersan dan pembantaian yang terjadi di Myanmar dan meminta segera pemerintah dan junta militer di sana agar segera menghentikan tragedi kemanusiaan di sana.

Sementara itu, Hedi Yunus menyampaikan bahwa sebelumnya ia bersama Melly juga tampil dalam konser kemanusiaan yang sama untuk Rohingya.

“Pekan lalu kami tampil pertama kali di Kota Depok dalam acara yang sama. Yang kedua di Kota Tangerang untuk acara yang sama yaitu konser amal kemanusiaan,” jelas Hedi.

Dalam konser amal kemanusiaan di Kota Tangerang tersebut juga menampilkan tim nasyid Izzatul Islam, atraksi teatrikal dari sekolah Pruden School kota Tangerang dan tarian Saman Aceh dari beberapa sekolah dasar di kota Tangerang. (Jarot/IwanS)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Suap

2 Politisi PDIP Tersangka Suap DPRD Malang Kembali Diperiksa KPK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil dua politisi PDIP dalam penyidikan tindak pidana korupsi suap terkait pembahasan APBD-P Pemerintah Kota Malang Tahun...

Minimnya Rest Area di Tol Cipali Dikeluhkan Pemudik

KARAWANG, SERUJI.CO.ID - Sejumlah pemudik yang akan kembali ke Jakarta melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengeluhkan kurangnya tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang tol tersebut. Salah...
Herman Hery

Diduga Keroyok dan Aniaya Suami-Istri, Anggota DPR dari PDIP Dipolisikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan Herman Hery dilaporan seorang warga atas nama Ronny Kosasih Yuliarto ke Polres Metro Jakarta Selatan atas...

Jenazah Korban KM Sinar Bangun Disambut Isak Tangis Keluarga

BINJAI, SERUJI.CO.ID - Jenazah korban kapal tenggelam KM Sinar Bangun yang terjadi di Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, satu dari tujuh keluarga warga Kota...

184 Orang Belum Ditemukan dari 206 Data Sementara Penumpang KM Sinar Bangun

TIGARAS, SERUJI.CO.ID - Tim gabungan mencatat jumlah penumpang sementara KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba sebanyak 206 orang. Kepala Kantor SAR Medan Budiawan...