Klaim Banyak Habib Dukung Jokowi-KH Ma’ruf, Begini Penjelasan Habib Fahri


PASURUAN, SERUJI.CO.ID – Habib Fahri Almusawa dan Habib Sholeh Almuhdar membantah klaim yang menyebut bahwa semua Habib mendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

“Itu hanya klaim, masih banyak Habaib yang mendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” kata Habib Fahri┬ádisela ziarah ke makam Habib Abdullah Alhaddad Sangeng atau Kramat Bangil, di Bangil, Pasuruan, Sabtu (26/1).

Sementara itu, Habib Sholeh, anggota Tim KH Ma’ruf Amin, menambahkan, pihaknya terus melakukan penggalangan dukungan untuk pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf.

“Satu orang habib sebaiknya tak dianggap remeh, karena setiap habib melaukan komunikasi setiap harinya dengan masyarakat,” katanya.

Habib Sholeh menegaskan, bahwa Habib bukan hanya yang bersorban saja, tapi juga yang tidak bersorban. “Mereka yang tidak bersorban juga Habiba. Legalitas ya jelas. Kami juga berdakwah,” katanya.

Menurut Habib Sholeh, sejak zaman Perjuangan kemerdekaan, Habib ikut berjuang dan tidak pernah jadi pemberontak.

“Habaib datang ke Indonesia untuk berdakwah, dan dalam sejarah habaib ke Indoensia belum ada yang jadi pemberontak,” tegas Habib Sholeh.

Dalam ziarah tersebut turut hadir Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat. (Ant/SU01)

17 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close