KH Ma’ruf Amin Harapkan Dukungan Santri Padang Pariaman

PARIT MALINTANG, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin berharap dukungan kepada ratusan santri di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

“Sebagai alumni Pondok Pesantren Ringan-ringan Padang Pariaman, saya meminta dukungan santri di sini,” ujarnya saat tabliq akbar di Pondok Pesantren Ringan-ringan Padang Pariaman, Enam Lingkung, Jumat (8/2).

Ia mengatakan sekitar setahun yang lalu dirinya datang ke Pesantren Ringan-ringan dan diberi gelar penghormatan oleh pengurus pesantren dan santri sehingga KH Ma’ruf Amin secara tidak langsung merupakan alumni pesantren tersebut.

“Dulu saya datang ke sini sebagai Ulama, sekarang sebagai calon Wakil Presiden, mudah-mudahan nanti ke sini lagi sebagai Wakil Presiden Jokowi,” katanya.

Ia mengatakan majunya dirinya sebagai calon Wakil Presiden karena Jokowi memilihnya dan menurutnya hal tersebut merupakan perhatian terhadap ulama.

Ia menyampaikan diterimanya tawaran tersebut karena KH Ma’ruf Amin menilai Jokowi memiliki program yang bagus dan semangat untuk membangun negara.

Ia menyebutkan adapun program tersebut yaitu mulai dari pembangunan tol, Kartu Indonesia Sehat, hingga Kartu Indonesia Pintar.

“Jika kami terpilih maka program-program itu akan disempurnakan,” ujarnya

Ia mengatakan meskipun ada yang mengatakan dirinya sudah tua namun menurutnya dia masih pantas menjadi Wakil Presiden.

“Mahathir Mohamad saja usianya 93 tahun menjadi Perdana Menteri Malaysia, sedangkan saya baru 75 tahun,” tambahnya.

Sementara itu, pengasuh santri di Pondok Pesantren Ringan-ringan, Zulhamdi Tuangku Kerajaan Nan Sholeh mengatakan sekitar setahun yang lalu KH Ma’ruf Amin datang ke pesantren tersebut untuk memberikan materi tentang agama.

“Pada saat itu kami memberikan gelar penghargaan kepada Pak Ma’ruf yaitu Tuanku Imam Nan ‘Arif,” ujar dia.

Ia menyampaikan alasan diberikannya gelar tersebut karena kajian yang disampaikan KH Ma’ruf Amin saat itu sampai ke hati pengurus dan santri di pesantren itu. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi