Jokowi: Selama 4,5 Tahun Difitnah Saya Diam, Hari Ini Saya Akan Lawan !

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden (capres) nomor urut 01, Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari alumni berbagai lembaga pendidikan di Yogyakarta yang tergabung dalam ‘Alumni Jogja SATUkan Indonesia’, di stadion Kridosono, Sabtu (23/3).

Dalam acara deklarasi yang dihadiri sekitar 30 ribu alumni tersebut, Jokowi menyampaikan selama 4,5 tahun menjabat sebagai Presiden Indonesia banyak fitnah yang ditujukan kepada dirinya.

Selama 4,5 tahun itu juga, kata Jokowi, ia hanya diam, bahkan saat ada pihak-pihak yang menghina dan menghujatnya.

“(Selama) 4,5 tahun saya difitnah-fitnah, saya diam. Dijelek-jelekin saya juga diam. Dicela, direndah-rendahkan saya juga diam. Dihujat-dihujat-hujat, dihina-hina saya juga diam,” kata Jokowi yang hadir bersama istrinya, Iriana Jokowi.

Ditegaskan oleh Jokowi, bahwa jika selama ini ia diam, maka saat ini tidak lagi, ia akan melawan semua fitnah-fitnah dan hinaan tersebut.

“Tetapi hari ini di Jogja saya sampaikan saya akan lawan,” tegas Jokowi yang disambut terikan puluhan ribu pendukungnya, “lawan, lawan, lawan”.

Disampaikan juga oleh Jokowi, bahwa ia akan melawan segala fitnah tersebut bukan untuk dirinya, tapi untuk kepentingan negara.

“Ingat sekali lagi, akan saya lawan. Bukan untuk diri saya tapi untuk negara,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga membantah tudingan berbagai pihak yang menyebut dirinya antek asing.

“Tudingan saya antek asing, perlu saya sampaikan tahun 2015 yang namanya Blok Mahakam dikelola 50 tahun oleh Impact dan Total dari Jepang sudah kita ambil 100 persen. Saya tak cerita saat itu, tapi dituding terus antek asing,” ujar Jokowi.

Disampaikan juga oleh Jokowi, bahwa dalam era pemerintahannya Blok Rokan yang sebelumnya dikelola Cevron dari Amerika saat ini sudah dikelola 100 persen oleh Pertamina.

“Saya diam saja tetap masih dituding antek asing. Tapi sekarang dihadapan warga Jogja saya akan lawan,” pungkasnya.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bendera dan Krisis Kepemimpinan

Menurut vexillology, bendera bukan sekedar selembar kain biasa. Jika dia berkibar bebas di angkasa, bendera menginspirasikan semangat kepemimpinan tertentu yang sublim dan sulit dibayangkan oleh mereka yang jiwanya terjangkar oleh tanah di bumi.

BERITA TERBARU

Bjorka dan Hasil Audit BPK

Hampir sebulan terakhir Indonesia dihebohkan oleh serangan hacker Bjorka, namun aparat belum juga mampu mengungkap asal-usul, apalagi menangkapnya.

Di Singapura, Gubernur Terpopuler Indonesia Nyatakan Siap Jadi Capres 2024

Gubernur yang saat ini paling populer di Indonesia, Anies Baswedan menyatakan siap maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

Inilah 3 Transformasi Seleksi Masuk PTN Yang Mulai Berlaku Tahun 2023

Kemendikbudristek melakukan transformasi Merdeka Belajar di seleksi masuk PTN, dengan mentransformasi 3 jenis seleksi yang dilakukan selama ini.

Catat!! Mulai Tahun Depan Seleksi Masuk PTN Jalur Test Tidak Ada Lagi TKA

Mulai tahun depan, Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) tidak lagi mengujikan TKA, tapi hanya TPS. Begini penjelasan Mendikbudristek.

Panggil Anies Baswedan, Hal ini Yang Akan Ditanyakan KPK Terkait Formula E

KPKi telah memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dimintai keterangan terkait penyelenggaran Formula E. Apa saja yang akan ditanyakan?

Pagi Ini, Anies Baswedan Akan Memenuhi Panggilan KPK

Anies Baswedan akan datang KPK pagi ini, Rabu (7/9). untuk memenuhi panggilan lembaga anti rasuah tersebut terkait Formula E.

TERPOPULER

Bjorka dan Hasil Audit BPK

Hampir sebulan terakhir Indonesia dihebohkan oleh serangan hacker Bjorka, namun aparat belum juga mampu mengungkap asal-usul, apalagi menangkapnya.

Pendekar Nusantara : Seratus Guru Seribu Ilmu (bag. 3)

Datuk Rajo Batuah terdiam sebentar. Jawaban dari seorang Mohammad Masdan adalah jawaban yang mungkin ia tunggu-tunggu sejak lama. Banyak pendekar hanya ingin menjadi terkuat,

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi