Jokowi: Selama 4,5 Tahun Difitnah Saya Diam, Hari Ini Saya Akan Lawan !

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden (capres) nomor urut 01, Jokowi menghadiri deklarasi dukungan dari alumni berbagai lembaga pendidikan di Yogyakarta yang tergabung dalam ‘Alumni Jogja SATUkan Indonesia’, di stadion Kridosono, Sabtu (23/3).

Dalam acara deklarasi yang dihadiri sekitar 30 ribu alumni tersebut, Jokowi menyampaikan selama 4,5 tahun menjabat sebagai Presiden Indonesia banyak fitnah yang ditujukan kepada dirinya.

Selama 4,5 tahun itu juga, kata Jokowi, ia hanya diam, bahkan saat ada pihak-pihak yang menghina dan menghujatnya.

“(Selama) 4,5 tahun saya difitnah-fitnah, saya diam. Dijelek-jelekin saya juga diam. Dicela, direndah-rendahkan saya juga diam. Dihujat-dihujat-hujat, dihina-hina saya juga diam,” kata Jokowi yang hadir bersama istrinya, Iriana Jokowi.

Ditegaskan oleh Jokowi, bahwa jika selama ini ia diam, maka saat ini tidak lagi, ia akan melawan semua fitnah-fitnah dan hinaan tersebut.

“Tetapi hari ini di Jogja saya sampaikan saya akan lawan,” tegas Jokowi yang disambut terikan puluhan ribu pendukungnya, “lawan, lawan, lawan”.

Disampaikan juga oleh Jokowi, bahwa ia akan melawan segala fitnah tersebut bukan untuk dirinya, tapi untuk kepentingan negara.

“Ingat sekali lagi, akan saya lawan. Bukan untuk diri saya tapi untuk negara,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga membantah tudingan berbagai pihak yang menyebut dirinya antek asing.

“Tudingan saya antek asing, perlu saya sampaikan tahun 2015 yang namanya Blok Mahakam dikelola 50 tahun oleh Impact dan Total dari Jepang sudah kita ambil 100 persen. Saya tak cerita saat itu, tapi dituding terus antek asing,” ujar Jokowi.

Disampaikan juga oleh Jokowi, bahwa dalam era pemerintahannya Blok Rokan yang sebelumnya dikelola Cevron dari Amerika saat ini sudah dikelola 100 persen oleh Pertamina.

“Saya diam saja tetap masih dituding antek asing. Tapi sekarang dihadapan warga Jogja saya akan lawan,” pungkasnya.

Editor:Hrn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Divestasi Freeport

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.