Jika Tetap Dukung Ahok, Forum Penyelamat PPP Akan Lengserkan Bupati Pandeglang

4
1094
Tumpukan bendera PPP dan poster bergambar Dimyati Natakusuma yang dibakar massa aksi.

PANDEGLANG – Kecewa atas dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada pasangan Calon Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ratusan kader PPP yang tergabung dalam Forum Penyelamat PPP Banten mengadakan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Bupati Kabupaten Pandeglang. Kamis, (13/4).

Dalam aksinya massa membakar bendera PPP dan sejumlah poster bergambar Dimyati Natakusuma Sekretaris Jenderal PPP kubu Djan Faridz.

“Kami kecewa dengan PPP yang memberi dukungan kepada Ahok,” ucap Ilyas salah satu korlap aksi dalam orasinya.

Ketua Forum Penyelamat PPP Banten, Muhammad Roup menyampaikan bahwa aksinya tersebut didasari atas kekecewaan karena PPP telah resmi mendukung Ahok-DJarot dalam pilkada Jakarta putaran kedua yang akan dilaksanakan Rabu, 19 April mendatang.

“Kami kecewa sekali, kami tidak mau PPP, partai yang berlambang Ka’bah dan jelas-jelas membawa misi Islam dalam perjuangannya, mendukung Ahok yang secara sah dimata hukum telah melakukan penistaan agama,” katanya saat diwawancara.

Roup juga menambahkan, bahwa aksi tersebut sengaja dilakukan didepan pendopo Bupati Pandeglang dengan harapan Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang merupakan kader PPP dan sekaligus istri dari Dimyati Natakusuma bisa menyampaikan kepada pimpinan PPP Pusat agar mencabut dukungan partainya tersebut kepada Ahok.

“Bupati kita kan kader PPP sekaligus istri dari salah satu petinggi PPP Pusat, maka kami mengharapkan sekali ibu Irna nanti bisa berkomunikasi baik dengan suaminya maupun dengan pimpinan di pusat supaya mencabut dukungannya terhadap Ahok,” jelas Roup.

Selain membakar bendera PPP dan poster bergambar Dimyati Natakusuma, massa aksi juga membagikan selebaran yang berisi beberapa tuntutan kepada PPP Pusat.

Diantaran tuntutan peserta aksi adalah meminta PPP mencabut dukungannya kepada Ahok si Penista Agama, dan jika tidak mencabut dukungan maka meminta PPP dibubarkan. Pengunjuk rasa dengan tegas akan mengusir Dimyati dari Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, jika tetap mendukung Ahok si Penista Agama dan akan lengserkan Bupati Irna.

Sementara, hingga berita ini diterbitkan belum ada pernyataan resmi dari pimpinan baik dari pimpinan PPP Pandeglang maupun PPP Banten.

Selebaran yang dibagikan massa aksi yang berisi tuntutan kepada Pimpinan PPP Pusat kubu Djan Faridz.

 

EDITOR: Arif R

BAGIKAN
loading...

4 KOMENTAR

  1. Hmmmm……enakan di apa kan ya PPP ini…. Dulu….dulu sekali, saya pernah jadi kadernya. Tapi kalo cuacanya begini, mending PPP dibubsrin aja. Walaupun sebenarnya saya tdk ikhlas kalo dibubarin. Tapi ya mau apalagi….
    Atau penggede² PPP yang di pusat suruh cabut dukungan ke ahog, kalo masih pengin selamat di Pandeglang dan Banten.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Airlangga Hartarto

Pleno Tunjuk Airlangga Hartarto Sebagai Ketua Umum Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar, Rabu (13/12) malam, memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto yang kini tengah...
setnov, FPG

Perbuatan Setya Novanto Untungkan Orang dan Korporasi, Inilah Daftarnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut perbuatan Setya Novanto menguntungkan orang lain dan korporasi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik (KTP-el). "Selain...
Jokowi

Indonesia Sampaikan Enam Usulan OKI Terkait Yerusalem

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID - Indonesia mengusulkan enam poin usulan penting sikap negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam terkait pengakuan AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. "Pertama,...

KANAL WARGA TERBARU

images(14)

Jangan Terlalu Berharap Dengan Hukum

Tulisan ini acap kali menjadi perbincangan hangat banyak pihak, khususnya masyarakat menengah kebawah. Meski tak semuanya benar, namun sesuai fakta yang dialami banyak pihak...

Calon Haji Pasca Stroke Ini Tetap Ingin Berangkat Haji

WONOGIRI - Bisa menunaikan rukun iman yang kelima merupakan dambaan setiap muslim di seluruh dunia tak terkecuali muslim indonesia. Bahkan mereka yang secara fisik lemahpun...
4e3443b2632b8e8a4ea012759bd78a3e4f282447

Belajar Jadi Makmum Kalau Ingin Beriman

Shalat berjamaah adalah contoh bagaimana sebuah ukhuwah dibangun. Oleh karenanya, ibadah mulia itu berlipat kali nilainya di sisi Allah. Ukhuwah itu sendiri ciri keimanan, bagaikan...