Jika Terpilih, Prabowo Terapkan “Strategi Dorongan Besar” untuk Indonesia Menang


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Capres Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ untuk memaparkan visi-misinya. Untuk mencapai ‘Indonesia Menang’, Prabowo menyiapkan strategi yang dinamainya ‘Strategi Dorongan Besar’. Strategi itu ditegaskan Prabowo akan diterapkan jika memenangkan Pilpres 2019.

“Untuk mewujudkan ‘Indonesia Menang’, kita akan menjalankan strategi khusus, yang saya namai ‘Strategi Dorongan Besar’,” kata Prabowo dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/1) malam.

Prabowo mengatakan, ‘Strategi Dorongan Besar’ itu berarti tidak boleh bekerja setengah-setengah.

“Kita tidak boleh bekerja setengah-setengah. Kita harus bekerja dengan keras,” tegasnya.

Baca juga: Dituding Sering Sampaikan Narasi Pesimisme soal Indonesia, Begini Kata Prabowo

Menurut Prabowo, strategi itu dapat membawa Indonesia mewujudkan sejumlah hal seperti swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, termasuk membangun lembaga pemerintahan yang kuat dan pertahanan yang kokoh.

Prabowo kemudian melanjutkan pidatonya dengan menyampaikan lima fokus utama untuk mewujudkan Indonesia menang, yang ia sebut sebagai lima fokus utama program kerja nasional.

“Untuk mencapai itu semua, kami menggariskan lima fokus utama program kerja nasional,” ujar Prabowo.

Fokus pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan. Prabowo mengatakan ekonomi harus untuk rakyat.

Baca juga: Pidato Kebangsaan, Prabowo Singgung Barang Impor yang Banjiri Indonesia

“Bukan rakyat untuk ekonomi. Ekonomi yang mengutamakan rakyat harus ekonomi yang adil, yang bisa memberikan kesejahteraan, kemakmuran kepada seluruh rakyat bukan segelintir orang saja,” katanya.

“Ekonomi kita, setelah memakmurkan orang Indonesia, kita juga harus menjaga lingkungan kita, menjaga sungai kita, menjaga pantai kita,” ucapnya

Dalam fokus pertama ini, Prabowo memaparkan sejumlah keinginannya seperti membuat mobil nasional, pesawat nasional, dan menyetop impor.

Fokus kedua, kata Prabowo, adalah peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial.

Lalu, Prabowo mengatakan fokus ketiga adalah keadilan di bidang hukum dan demokrasi berkualitas.

Baca juga: Prabowo Buka Pidato ‘Indonesia Menang’ dengan Sajak Pejuang

Selanjutnya, fokus keempat adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman, dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dan fokus kelima, kata Prabowo, adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa yang luhur.

Sejumlah pimpinan parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga hadir dalam acara ini, di antaranya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Waketum Partai Berkarya Titiek Soeharto. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close