Jika Terpilih, Prabowo Terapkan “Strategi Dorongan Besar” untuk Indonesia Menang

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Capres Prabowo Subianto menyampaikan pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ untuk memaparkan visi-misinya. Untuk mencapai ‘Indonesia Menang’, Prabowo menyiapkan strategi yang dinamainya ‘Strategi Dorongan Besar’. Strategi itu ditegaskan Prabowo akan diterapkan jika memenangkan Pilpres 2019.

“Untuk mewujudkan ‘Indonesia Menang’, kita akan menjalankan strategi khusus, yang saya namai ‘Strategi Dorongan Besar’,” kata Prabowo dalam pidatonya di Jakarta Convention Center (JCC) Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/1) malam.

Prabowo mengatakan, ‘Strategi Dorongan Besar’ itu berarti tidak boleh bekerja setengah-setengah.

“Kita tidak boleh bekerja setengah-setengah. Kita harus bekerja dengan keras,” tegasnya.

Baca juga: Dituding Sering Sampaikan Narasi Pesimisme soal Indonesia, Begini Kata Prabowo

Menurut Prabowo, strategi itu dapat membawa Indonesia mewujudkan sejumlah hal seperti swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air bersih, termasuk membangun lembaga pemerintahan yang kuat dan pertahanan yang kokoh.

Prabowo kemudian melanjutkan pidatonya dengan menyampaikan lima fokus utama untuk mewujudkan Indonesia menang, yang ia sebut sebagai lima fokus utama program kerja nasional.

“Untuk mencapai itu semua, kami menggariskan lima fokus utama program kerja nasional,” ujar Prabowo.

Fokus pertama adalah mewujudkan ekonomi yang mengutamakan rakyat, adil, makmur, berkualitas, dan berwawasan lingkungan. Prabowo mengatakan ekonomi harus untuk rakyat.

Baca juga: Pidato Kebangsaan, Prabowo Singgung Barang Impor yang Banjiri Indonesia

“Bukan rakyat untuk ekonomi. Ekonomi yang mengutamakan rakyat harus ekonomi yang adil, yang bisa memberikan kesejahteraan, kemakmuran kepada seluruh rakyat bukan segelintir orang saja,” katanya.

“Ekonomi kita, setelah memakmurkan orang Indonesia, kita juga harus menjaga lingkungan kita, menjaga sungai kita, menjaga pantai kita,” ucapnya

Dalam fokus pertama ini, Prabowo memaparkan sejumlah keinginannya seperti membuat mobil nasional, pesawat nasional, dan menyetop impor.

Fokus kedua, kata Prabowo, adalah peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial.

Lalu, Prabowo mengatakan fokus ketiga adalah keadilan di bidang hukum dan demokrasi berkualitas.

Baca juga: Prabowo Buka Pidato ‘Indonesia Menang’ dengan Sajak Pejuang

Selanjutnya, fokus keempat adalah menjadikan Indonesia rumah yang aman, nyaman, dan berdaulat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dan fokus kelima, kata Prabowo, adalah penguatan karakter dan kepribadian bangsa yang luhur.

Sejumlah pimpinan parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga hadir dalam acara ini, di antaranya Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Aljufrie, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Waketum Partai Berkarya Titiek Soeharto. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER