Jika Menang Pilpres, Sandiaga Uno Jamin Ekonomi Indonesia Jadi Lebih Baik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon wakil presiden, Sandiaga Uno, yakin pada 2019 ada referendum perekonomian di Indonesia. Ia menjamin bahwa ekonomi Indonesia di bawah kepemimpinan Prabowo-Sandi nanti akan menjadi lebih baik.

“Saya semakin yakin bahwa 2019 ini adalah referendum tentang perekonomian Indonesia. Apakah masyarakat merasakan kehidupannya lebih baik dibanding 4 tahun yang lalu atau mereka bisa mengharapkan kehidupannya lebih baik melalui perubahan ekonomi,” kata Sandiaga, di Jakarta Barat, Jumat (30/11).

Ia menilai isu-isu yang selama ini dikumpulkan di daerah ternyata semakin mengerucut ke isu ekonomi.

“Untuk itu, Prabowo-Sandiaga harus kerja keras untuk meyakinkan masyarakat bahwa kita punya resep ekonomi dan kebijakan ekonomi yang jauh lebih bisa menjamin harga-harga lebih terjangkau dan tentunya lapangan kerja lebih terbuka,” ujarnya.

Mantan Wagub DKI ini juga mengatakan bahwa ia telah berkeliling ke sejumlah tempat perindustrian. Harapan para pelaku industri juga sama dengan sebagian besar rakyat Indonesia yang menginginkan perubahan ekonomi.

“Kemarin kami sudah turun ke sentra-sentra industri dan harapan itu mulai tampak. Pengusaha-pengusaha besar sudah mulai mengundang, menanyakan kita tentang program-program kita yang bisa menstimulus ekonomi, mengangkat konsumsi, dan juga memastikan ada reformasi struktural dari berbagai sektor yang selama ini menjadi pendorong ekonomi tapi belum merasakan ada sentuhan kebijakan yang lebih bisa menggerakkan stimulus ekonomi,” pungkasnya. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sikap PSI Tolak Perda Syariah Dapat Dikategorikan Anti Pancasila dan Konstitusi

Untuk masyarakat daerah yang mayoritas penduduknya menganut agama Islam, tentunya wajar bahkan wajib bagi mereka untuk memperjuangkan adanya Perda-Perda yang berdasarkan Syariat Islam di daerahnya. Jadi tidaklah tepat bila kita atau siapapun, partai politik manapun, kelompok manapun, bahkan pemerintah sekalipun ingin menghempang suatu Perda yang bernuansa Syariah.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER