Ini Dia Strategi Anies-Sandi Hadapi Putaran Kedua Pilkada DKI

JAKARTA – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya menjalani Pilkada DKI putaran kedua. Mereka bertekad membawa perubahan bagi Jakarta.

“Kami menjalaninya bukan sekedar pemenangan, kami punya agenda perubahan untuk Jakarta, perluasan lapangan kerja dan berkualitas. Kami akan fokus,” ujar Anies Baswedan usai menghadiri acara Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Putaran Kedua, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3)

Lanjut Anies, “Sejauh ini, Alhamdulillah, dengan strategi kami kemarin, diadopsi, hasilnya bisa dilihat dalam waktu relatif singkat kita mendapat angka signifikan. Ini artinya strategi berjalan baik dan insyaa Allah kami teruskan.”

Sementara Sandiaga Uno mengatakan, dalam putaran kedua nanti, para relawan dan partai politik pendukung Anies-Sandi akan menggunakan waktu yang ada untuk menajamkan visi-misi untuk lima tahun ke depan bagi warga Jakarta.

“Kami punya kurang lebih enam minggu untuk menajamkan pesan-pesan yang kami akan hadirkan untuk lima tahun ke depan bagi warga Jakarta yang lebih baik, lebih sejahtera dengan lapangan kerja yang tercipta melalui program OK OCE dan juga program-program pendidikan melalui KJP,” ujar Sandiaga .

Sandiaga mengatakan bahwa hingga hari ini pihaknya terus melakukan konsolidasi politik dengan partai-partai di luar pendukungnya, terutama partai pengusung Agus-Sylvi, Partai Demokrat.

Selanjutnya, Anies Baswedan menilai perlu dilakukan evaluasi soal pemutakhiran data pemilih pada putaran kedua Pilgub DKI Jakarta nanti. Hal ini dilakukan, agar setiap warga Jakarta mendapatkan haknya untuk memilih.

KPU DKI menetapkan pasangan Ahok-Djarot berada di urutan teratas dalam Pilkada yang digelar 15 Februari 2017. Anies-Sandi berada di urutan dua dan terakhir Agus-Sylvi.

Karena tak ada pasangan yang mendominasi, KPU DKI kemudian memutuskan Pilkada berlanjut ke putaran kedua.

EDITOR: Iwan Y

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER